Keseimbangan Sikap Terhadap Vaksin Covid-19

Mbah Nun, Dr. Eddot, Yoyok Prasetyo
Keseimbangan Sikap Terhadap Vaksin Covid-19
Rumah Maiyah, Yogyakarta
Dok: Progress 2020
#Covid-19 #Vaksin #MbahNun
CAKNUN.COM
Rumah Maiyah
Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng
Jl. Wates km 2,5 Gg. Barokah No. 287 Kadipiro Yogyakarta
Telp/Fax : (0274) 618810
Email: redaksi[at]caknun.com
Tetap terhubung dengan informasi seputar Cak Nun dan KiaiKanjeng di:
• www.caknun.com
• www.kiaikanjeng.com
Temukan CakNun.com di Facebook:
caknundotcom
Ikuti CakNun.com di Twitter:
caknundotcom
Ikuti KiaiKanjeng di Instagram:
gamelankiaikanjeng
NOTE:
Semua video merupakan dokumentasi Progress. Video ini mungkin memuat lagu/konten audio karya orang lain. Lagu/konten audio tersebut mempunyai hak cipta masing-masing. Jika Anda merupakan pemegang hak cipta lagu/audio dan tidak berkenan dengan publikasi di video ini, harap menghubungi kami.

Komentar

  • adara sayang
    adara sayang11 jam yang lalu

    vaksin itu perlu,klo memang dibutuhkan,makanya klo urusan vaksinasi tanyalah pada ahlinya/dokter,,jangan tanya kepada bukan ahlinya,,dan klo efek sampingnya,pasti ada kayak meriang,tpi tk lama alhamdulillah saya sudah divaksin,

  • f rouyan
    f rouyanHari Yang lalu

    saya termasuk menolak vaksin 😀🙏

  • kundikundi novanda
    kundikundi novandaHari Yang lalu

    Matursuwun cak...barakallah

  • Dina Sakinah
    Dina SakinahHari Yang lalu

    Cak Nun...aku nunggu vaksin Nusantara hasil riset Dr.Terawan.. Abah Dahlan Iskan siap jadi sukarelawan utk divaksin nusantara...

  • Husni Laelah
    Husni Laelah2 hari yang lalu

    Assalamualaikum warohmatulloohi wabärokatuh

  • Muhamad Saroni
    Muhamad Saroni4 hari yang lalu

    Rata2 komen yg saya baca pada milih gak mau di vaksin, sama kyk saya

  • Tisan Dekorasi
    Tisan Dekorasi5 hari yang lalu

    CAK APAKAH INI JAWABAN JUJUR DARI HATIMU??.....SAYA MENDUGA KAYAKNYA INI CAKNUN GAK NGOMONG JUJUR...

  • jancu kers
    jancu kers5 hari yang lalu

    Kok iseh enek seng dislike Yo, padahal kan Iki Chanel Mbah nun , seng Rene kudune Reti lak Mbah nun ki yo kabeh ngutamakne Gusti Allah,

  • Ade Yono
    Ade Yono6 hari yang lalu

    vaksin sama dng pupuk urea.yg saat ini tanah pertanian menjadi sakit. yg sulit untuk di sembuhkan.

  • Artagnan Dandelion
    Artagnan Dandelion6 hari yang lalu

    No vaksin!!!!

  • Nurhayati 378
    Nurhayati 3787 hari yang lalu

    Yg kesini gara2 boby siapa :(

  • Debu
    Debu8 hari yang lalu

    Benar2 Alim ilmu yg diturunkan Rasullullah, semoga Allah panjangkan umurnya Cak Nun

  • my lovely kay channel
    my lovely kay channel8 hari yang lalu

    No

  • agin suharso
    agin suharso10 hari yang lalu

    Maturnuwun

  • Ririn Cisbiah
    Ririn Cisbiah11 hari yang lalu

    Maaf cak nun minumnya kok pake tangan kiri

  • putra riau
    putra riau12 hari yang lalu

    Vaksin hrga ny bervariasi?? Brarti kualitas ny beda2 donk??? Wah tmbah ragu ni

  • putra riau
    putra riau12 hari yang lalu

    Kl di paksa melanggar HAM!!! Dgn tegas saya tdk mw d vaksin!!

  • Kholili Koli
    Kholili Koli12 hari yang lalu

    MUI sdh ndk d prcya... Dokter jg g di percaya apalagi vaksinnya... Hrsnya obat penymbuh corona yg d temukan bkn vaksin yg d suntikkan

  • AFH CHANNEL
    AFH CHANNEL14 hari yang lalu

    Diskusinya msh ngambang.. tinggalkan keragu2an titik.

  • Betti Maryati
    Betti Maryati14 hari yang lalu

    MasyaaAllah...cak nun luar biasa banget kembali kepada Allah...tp apa sebenarnya kandungan kandungan vaksin itu..

  • ahmad ibrahim
    ahmad ibrahim14 hari yang lalu

    Mau atau tidak mau divaksin seharusnya pemerintah memberi kebebasan kepada rakyat untuk memilihnya.bukan memaksa rakyat karena yang sehat merasa tak perlu vaksin kecuali yang sakit mungkin memang merasa perlu divaksin.

  • JARI BENGKOK
    JARI BENGKOK14 hari yang lalu

    semoga yang menonton video ini diberikan kesehatan jasmani dan rohani. aamiin.

  • ibnu safii
    ibnu safii15 hari yang lalu

    Selalu nyimak ngendikane mbah nun ....jd semakin paham betapa pentingnya wawasan ...bukan cuma akademis

  • ben malam
    ben malam15 hari yang lalu

    Aku sih no..gak tau kalo anang

  • Ika Suwandi
    Ika Suwandi15 hari yang lalu

    Apa cuma saya yang melihat bapak yang di sebelah cak nun itu mirip ketua WHO (Tedros Adhanom)? :D

  • satu akun
    satu akun16 hari yang lalu

    doain saja smua nya semoga semua cepet berlalu...

  • M Fuad Thohari
    M Fuad Thohari17 hari yang lalu

    Saya no

  • Fauji Tjsari
    Fauji Tjsari17 hari yang lalu

    Oppo jare

  • cahaya hati
    cahaya hati18 hari yang lalu

    matur suwun mbah wejangannya 🙏

  • Garuda Merah Putih
    Garuda Merah Putih19 hari yang lalu

    Buat yang masih merasa bahwa Covid-19 adalah tentara Allah. Buat yang masih sombong bahwa hanya dengan mendekatkan diri kepada Allah adalah senjata utama untuk menghindari Covid-19. Buat yang merasa bahwa aqidah adalah segalanya untuk melawan Covid-19. Coba jawab pertanyaan ini dan renungkan : KURANG SEDEKAT APA DENGAN ALLAH, KURANG BERAQIDAH APA DALAM BERAGAMA, KURANG AMALAN APA DALAM BERIBADAH, SEORANG SYECH ALI JABER? Apakah kalian merasa lebih tinggi derajat keimanannya dibandingkan Syech Ali Jaber, wahai manusia-manusia angkuh? Apakah Syech Ali Jaber pernah berprasangka buruk terhadap Umara negeri ini? Apakah Syech Ali Jabet pernah berkata buruk kepada Umara negeri ini? Bagaimana dengan kalian? Jika Syech Ali Jaber saja takut kepada Allah dan takut tak mendapat ridha Allah untuk memperoleh surga, bagaimana dengan kalian yang sombong dan minim ilmu?

  • Wijaya Kusuma
    Wijaya Kusuma19 hari yang lalu

    Allohummasolliala sayidina mukhammad waasgirli dholimin bidholimin waahrijna minbainihim salimin waalaahlihi wasohbihi ajma'in

  • Wijaya Kusuma
    Wijaya Kusuma19 hari yang lalu

    Semoga allah swt memberikan pertolongan kepada rakyat indonesia dan menghancurkan mereka semua orang-orang munafik yang berbuat dzolim kepada rakyat indonesia amin yrb

  • Demetsnsnw Demetsnsnw
    Demetsnsnw Demetsnsnw19 hari yang lalu

    saya tdk ikut vaksin

  • Minshittar Aldous
    Minshittar Aldous20 hari yang lalu

    Jawab singkatnya "ikut vaksin'. Kwkwkwkw ya jangan sampai bilang gak ikut. Bisa bahaya untuk anda Bung. Hahahaha

  • Jx YouTube
    Jx YouTube20 hari yang lalu

    nderek wejanganipun mbah nun...

  • Vendi BMP
    Vendi BMP20 hari yang lalu

    Pacitan menyimak bah nun semoga sehat sllu dn dlm lidungan ALloh swt.aamin

  • Depay Saparo
    Depay Saparo20 hari yang lalu

    Klw sayah ttp memilih gk di vaksin...yg mau ya silahkan

  • Asep Supriatna
    Asep Supriatna20 hari yang lalu

    Ayo kita serahkan kepada Allah SWT. Jangan ada yg mau divaksin. tolakvaksin

  • sentot santoso
    sentot santoso20 hari yang lalu

    Komentar cak nun itu yg sering disalah fahami oleh kebanyakan orang, semisal malas disamakan dengan tawakal, bodoh disamakan dengan sabar dll. Di samping rasa keimanan dalam hidup ini kita diberi pedoman sunatulloh , maksudnya kalau pengin pinter ya belajar, kalau pengin berhasil ya usaha, endingnya ya jangan lupa berdo'a.

  • ARIFIN kurang pengalaman
    ARIFIN kurang pengalaman20 hari yang lalu

    Alkmdulillah .mantab cak nun...

  • VJ Marchilorenz
    VJ Marchilorenz21 hari yang lalu

    Yaa Allah...in sha Allah....kami smwanya ini tetap sehat

  • Erric Andriawan
    Erric Andriawan21 hari yang lalu

    Adem

  • Satria Muda
    Satria Muda22 hari yang lalu

    Cak nun muncul di media?

  • Feri Agriawan
    Feri Agriawan22 hari yang lalu

    Harga vaksin aja udah nggk sama trus yang di berikan ke masyarakat itu vaksin yang mana ?apakah yang paling murah itu vaksin kw atau gimana . Sebagai rakyat kecil kami ketir" dgn efek samping vaksin

  • Agus Ahmad
    Agus Ahmad22 hari yang lalu

    Terpapar UNTUMU.. ALLAH SWT yg Maha Penentu..

  • Agus Ahmad
    Agus Ahmad22 hari yang lalu

    p edot komentarnya TIDAK BERKWALITAS.. Coba turun ke plosok2,ads kejadian apa setelah difaksin..?? Mending p edot NGOPI saja.. Salam Hormat dan Santun kaghem CAK NUN..

  • Agus Ahmad
    Agus Ahmad22 hari yang lalu

    Kalo saya dan keluarga TIDAK MAU FAKSIN-FAKSINAN.. Yg ditanya kog orang yg pro faksin..

  • Nugraha Macan
    Nugraha Macan23 hari yang lalu

    Oke kalau gitu saya pilih tdk di vaksin...anggap saja ini cara Allah unt keselamatan hidup saya shg Allah menakdirkan saya unt MENOLAK VAKSIN...hehe

  • Frend Vlog
    Frend Vlog23 hari yang lalu

    Yg milih vaksin dislike dong yank gak mau vaksin like dong biar kita lihat banyak mana masyarakat yg mau di vaksin dan tidak .. karna suara terbanyak adalah suara. (Titik titik....)

  • Dedi Dilan
    Dedi Dilan23 hari yang lalu

    Niatnya Nolong..tapi setelah ditolong Anjing itu ko malah gigit..nah ini gimana masterrr

  • Jemal Sensei. Chenel
    Jemal Sensei. Chenel23 hari yang lalu

    Assalamualalkum cak nun. Guru. Bangsa. Ku.

  • On Mariono
    On Mariono23 hari yang lalu

    Ya kalo habis di faksin terus lompoh opo mati sopo seng Kate njamen warase...

  • On Mariono
    On Mariono23 hari yang lalu

    Ada proyek baru..pasti ada korupsi terbaru

  • Ricky Balboa
    Ricky Balboa24 hari yang lalu

    inshallah ak ora milih vaksin...ak milih degan ijo, jeruk nipis, madu klanceng karo garam wae...

  • Bapa rahayu
    Bapa rahayu24 hari yang lalu

    Saya virus percaya ada malah banyak .tapi kalou corona sangat mematikan saya tidak percaya..malah saya sedikitpun tidak tida takut yg namanya corona .yg saya tau corona itu adanya cuma kata media tv dan rumah sakit .di manpaatkan oleh reziem dijadikan politik untuk mempertahankan kekuasaannya politik .saya sekeluarga ga mau di vaksin. Saya tida takut corona .tapi kalou di vaksin sangat takut .vaksin pret

  • Boowel Hot31
    Boowel Hot3124 hari yang lalu

    75% orang ogah di vaksin tapi rezim memaksakan demi proyek

  • Warto Warto

    Warto Warto

    18 hari yang lalu

    Klau ngga mau di vaksin gpp,ga usah suuzzon,buanglah kebencianmu kawan,

  • Agus Gus
    Agus Gus24 hari yang lalu

    Bnyk yg numpangi kesempatan korona buat bisnis juga

  • Agus Gus
    Agus Gus24 hari yang lalu

    Percaya sama aloh SWT.hidup dan matinya sudah diatur.jngn dibesarkan besarkan.bukti pun belum jelas tentang korona.semuanya angin lalu

  • Agus Gus
    Agus Gus24 hari yang lalu

    Saya juga tolak.saya ga percaya corona.buktinya tetangga saya.orang darah tinggi mati dipaksa tanda tangan korona.hoak dan bisnis politik

  • youtuber kentang
    youtuber kentang24 hari yang lalu

    berarti yg mau vaksin boleh... yg gak mau gak apa apa ..

  • Kupu Chanel
    Kupu Chanel24 hari yang lalu

    Saya sekeluarga pasti nolak untuk di vaksin... harga mati

  • Hasbi Fathony
    Hasbi Fathony24 hari yang lalu

    Lihat thumbnailnya kirain mbah Cak Nun ngobrol sama Tedros Adhanom

  • Hartini Ii
    Hartini Ii24 hari yang lalu

    MENURUT SAYA BENCANA ALAM MAUPUN VIRUS PANDEMI ADALAH RENCANA ALAM MENCARI KESEIMBANGAN YANG SELAMA INI HANYA MENGEJAR MATERIALISME ?! RENCANA ALAM INI SEDANG BEKERJA DAN MANUSIA TERBATAS UNTUK TERLIBAT, KARENA ITU ALAMLAH YANG AKAN MENYELESAIKANNYA.

  • wita ratnasuri
    wita ratnasuri24 hari yang lalu

    SEPAKATTT

  • Ekodock stories
    Ekodock stories25 hari yang lalu

    Saya lbh memilih pola hidup saya sndri dan saya tdk akan mau divaksin, seperti ajaran si mbah BERDAULAT TERHADAP DIRI SENDIRI

  • Mbah Rorr
    Mbah Rorr25 hari yang lalu

    snq ra qlm ojo di pk so

  • Mbah Rorr
    Mbah Rorr25 hari yang lalu

    kok waksen kok paksaan ?nk senq ra qlem zo ojo di pekso

  • Mbah Rorr
    Mbah Rorr25 hari yang lalu

    moqo2 dnyone dnq di kukut ?ki walake mununqso do ra jujur akire do ajur

  • KLATEN VISUAL
    KLATEN VISUAL26 hari yang lalu

    Bupati Sleman Yogyakarta, itu malah positif covid 19 setelah di vaksin. 😄

  • putra riau

    putra riau

    12 hari yang lalu

    Brarti tdk ada jaminan untuk kebal 🤔

  • KLATEN VISUAL
    KLATEN VISUAL26 hari yang lalu

    Kesehatan adalah hak asasi manusia, kita punya hak asasi untuk menentukan bagaimana cara kita menyembuhkan penyakit yg ada pada tubuh kita... Pemerintah boleh menyediakan obat / vaksin untuk rakyat nya, tapi rakyat juga punya hak asasi masing2 untuk percaya atau tidak, punya hak asasi untuk menentukan pilihan vaksin atau obat apa agar terhindar dari serangan penyakit / virus... Klo di paksa paksa itu aneh dan wajar di pertanyakan sebenarnya vaksin yang mau di berikan itu apa, rakyat wajib curiga klo di paksa kan... Memaksakan kehendak, melanggar HAM.

  • Dilan
    Dilan26 hari yang lalu

    Yg mau di vaksin silakan yang tidak juga silahkan jgn lalu di denda cuma karena tidak mau di vaksin :)

  • SA6 Chanel
    SA6 Chanel26 hari yang lalu

    Ada yg punya wirid yg dianjurkan oleh beliau ga ya🙏

  • SA6 Chanel

    SA6 Chanel

    20 hari yang lalu

    Wirid klo ga da guru nya juga bahaya,maaf kalo salh

  • el rumi

    el rumi

    24 hari yang lalu

    Ikut saja wirid yg dilakukan nabi. Toh semuanya sama² ditujukan kepada Allah SWT.

  • Lail Imam
    Lail Imam26 hari yang lalu

    Sebagai nakes kok jawaban nya mau gak mau, waduh terjepit keadaan nih aku

  • pri bumi
    pri bumi27 hari yang lalu

    kalo semua memilih vaksin..saya memilih MADU MURNI sbg vaksin keluarga, semoga semua sehat dan dijauhkan dari covid 19

  • Dinmas Arr
    Dinmas Arr27 hari yang lalu

    Aku berusaha sambil berdoa pak akusuka dalam penegasan bapak yang santai aku berusaha memanjat kan doa setiyap sujut ku

  • Tono Stn
    Tono Stn27 hari yang lalu

    Cak, vaksinnya kan dari eropa sama cina, yg jd masalah itu vaksin yg dari cina, belum teruji, sementara yg dari cina itu untuk rakyat/gratis, china sendiri gak pakai sinovac, china beli dari eropa, jadi dari sini orang2 berfikir seolah2 rakyat cuma buat kelinci percobaan vaksin dari china......

  • Tama Chang
    Tama Chang27 hari yang lalu

    Top.buat Cak Nun..

  • nazar udin
    nazar udin27 hari yang lalu

    Kenapa sih pakai di paksakan apa ada maksud tertentu tantu

  • nazar udin
    nazar udin27 hari yang lalu

    Saya orang awamskt soal pakaian masih meragukan pasti ada yg gak beres

  • Hamba Tuhan
    Hamba Tuhan27 hari yang lalu

    Kulo nderek njenengan Mbah...matur nuwun pencerahanipun....

  • Zyarav Zany
    Zyarav Zany28 hari yang lalu

    Bingung cak masalahnya itu vaksin cina virusnya dr cina,.. bukan vaksin dr dokter2 indonesia,..

  • Gus Nuri Tidak butuh kyai palsu
    Gus Nuri Tidak butuh kyai palsu28 hari yang lalu

    Mbah nun semoga sehat selalu nggih Informasi : Ratusan WNA China Masuk Indonesia menggunakan APD lengkap belum lama ini, di saat kasus kenaikan paparan virus covid semakin naik Saya semakin khawatir mereka membawa virus baru yg lebih mematikan ke indonesia, krn tingkat kematian akibat covid mereka anggap masih terlalu rendah, tiongkok adalah negara penyebab pandemi saat ini, kenapa pemerintah tidak melarang kedatangan mereka, hal ini terlalu berbahaya bagi rakyat indonesia, Pakar Epidemiologi Khawatir Strain Virus Corona Baru

  • Chandratanti Tanti
    Chandratanti Tanti28 hari yang lalu

    Mau Tanya Bos ?? Vaksin Itu Sendiri Dia Ada Enggak Buat Aturan Buat" Umur Kayak Apa Iy ?? DOSIS NYA Buat Anak-Anak Atau Pun Orang Dewasa Apa Vaksin Itu Sama Dosis Obat Nya Gitu ?? 🤝

  • BeGuBeD IDN
    BeGuBeD IDN28 hari yang lalu

    Sy sub mbah nun,krn statement nya selalu mengedepankan tuhan YME ALLAH SWT, manusia meggunakan LOGIKA,ALLAH SWT, Iza aroida ayyakulalahu kun fayakun...

  • Adam Bagus Sasmita
    Adam Bagus Sasmita28 hari yang lalu

    jangan mencari mangga di kebun jambu

  • The Archer
    The Archer28 hari yang lalu

    Vaksin apa di cover sama BPJS

  • Bagus Panuroto
    Bagus Panuroto29 hari yang lalu

    Inilah WAHN.... (Sesuai Sabda RASULULLAH) Tentang Akhir Zaman. cinta dunia takut mati. Sebab Akibatnya Ya Dunia "geger". Kalo Orang Islam Ya WAJIB Percaya FASE FASE Kehidupan Di Dunia Ini. Yang Terpenting Tetep Jaga Iman Islam Kita, Patuhi Petuah Ulama Dan Umaro LURUS. 🙏🙏🙏maaf jika ada yang kurang berkenan.

  • Khanzul Khanzul
    Khanzul Khanzul29 hari yang lalu

    Konten komersial. Di bayar piroooo...

  • Pepe
    Pepe29 hari yang lalu

    Aku gak sepaham karo edot

  • AZZRA LEBAH
    AZZRA LEBAH29 hari yang lalu

    Alhamdulillah

  • oedik heriyono
    oedik heriyono29 hari yang lalu

    Vaksin kan cuma akal2an itu...

  • muhammad Rizky
    muhammad Rizky29 hari yang lalu

    adem banget rasanya , sehat terus nggeh mbah nun

  • Rafit Tia
    Rafit Tia29 hari yang lalu

    Harus ada negara yg mampu melenyapkan cina dari muka bumi

  • De Kumir
    De Kumir29 hari yang lalu

    Covid ini emang bener2 gaib segala sesuatunya. Ada dan kaganya, informasinya, korbannya, sampay vaksinnya. Untung aja ada tuhan. Saya cuman mau bagi2 referensi. Coba deh baca2 kajian prof Sucharit Bhakdi. Betapa bahaya vaksin kopid dan betapa percuma nya social distancing dan masker. Sama betapa sudah dimanipulasinya kopid ini. Mumpung belon dihapus media2 mainstream termasuk yutup dan Gugel. Soalnya orang2 yg mengkritik kopid pasti diberantas informasinya.

  • Mamat Furniture
    Mamat Furniture29 hari yang lalu

    No

  • Surya Khusniawan
    Surya Khusniawan29 hari yang lalu

    masalah polemik vaksin ini sebenarnya sumbernya adalah ketidakpercayaan masyarakat pada pihak2 berwenang.

  • nextdoll chanel
    nextdoll chanelBulan Yang lalu

    Vaksin yang bermutu dan berlogika iyalah pangan yang cukup dan bersinergi dengan baik trutama tidak mnyakiti rakyatnya dengan alasan apapun dengan berkedok jam malah lah denda lah rakyat sudah sulit hidupnya semoga cpt membaik pikiran yg masih ingin mnjajah bangsa sndri dengan memanfaatkan adanya masalah ini

  • nextdoll chanel
    nextdoll chanelBulan Yang lalu

    Teringat mbah nun bilang manusiakan sudah di lengkapi akal pikiran yaitu di praktekan dan sejak itu mulai mncsri kebensran tentang virus dan vaksin ini dan alhamdulillah virus dsn vsksin ini hnya lah permsinsn elit global kaum yahudi ,tidak ada satupun kebnaran untuk virus dam vaksin ini ..dan saya lantang menolak vaksinasi .

  • atam 89
    atam 89Bulan Yang lalu

    keliatan ada yang sudah seperti cacing kepanasan selepas mendengar jawapan mbah nun..😂

  • Dwi Kurniawan
    Dwi KurniawanBulan Yang lalu

    Mugi2 Mbah Nun diparingi sehat wal'afiat Aminn yarobbal alamin 🤲

Berikutnya