NASIB Masitoh, Gugat Ortu Rp 3 Miliar, Kini Tewas Jelang Sidang, Ayah Tulis Surat Tak Akui Anak Lagi

[ tw ] dari Tribun Jabar
surabaya.tribunnews.com/2021/01/21/masitoh-yang-gugat-ortu-rp-3-miliar-kini-tewas-jelang-sidang-ayah-tulis-surat-tak-akui-anak-lagi
SURYA.co.id, BANDUNG - Nekat bantu sang kakak gugat orangtua kandungnya, Masitoh justru meninggal dunia jelang sidang.
Masitoh adalah salah satu anak yang turut menggugat orangtua kandungnya dan menuntut ganti rugi hingga Rp 3 miliar.
Namun, belum sempat berhadapan dengan orangtuanya di meja hijau, Masitoh justru meninggal dunia tepat sehari sebelum sidang digelar di PN Bandung .
Masitoh merupakan seorang advokat di Kota Bandung.
Dalam kasus ini Masitoh sekaligus sebagai kuasa hukum dari Deden dan Nining yang menggugat orangtuanya, Koswara serta saudaranya Imas dan Hamidah secara perdata ke Pengadilan Negeri Kelas 1 Khusus Bandung dan meminta ganti rugi Rp 3 miliar.
Masitoh, juga merupakan saudara dari Deden dan secara bersama-sama menggugat orangtuanya dan kedua saudaranya.Masitoh merupakan seorang advokat di Kota Bandung.
Dalam kasus ini Masitoh sekaligus sebagai kuasa hukum dari Deden dan Nining yang menggugat orangtuanya, Koswara serta saudaranya Imas dan Hamidah secara perdata ke Pengadilan Negeri Kelas 1 Khusus Bandung dan meminta ganti rugi Rp 3 miliar.
Masitoh, juga merupakan saudara dari Deden dan secara bersama-sama menggugat orangtuanya dan kedua saudaranya.
Jadi, secara tidak langsung kata dia, Masitoh bukan penggugat.
"Tapi Masitoh dengan Deden ini adik kakak. Yang digugat orangtuanya dan adik serta kakaknya gara-gara sewa tempat dibatalkan sepihak sama orangtuanya," ucap Musa Darwin Pane.
Sementara itu, sidang perkara tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung hari ini. Koswara bersama anaknya, Hamidah, tampak hadir.
"Saya enggak tahu Masitoh meninggal tapi sidangnya hari ini digelar," ujar Hamidah di PN Bandung.
Gugatannya terdaftar dalam nomor gugatan 517/Pdt.6/2020/Pn Bdg tertanggal 2 Desember 2020. ‎
Deden merupakan anak kedua dan Masitoh anak ketiga Koswara.
Dalam kasus ini, Deden dan Nining dikuasakan kepada Masitoh.
Selain menggugat Koswara, ‎anak kesatunya Imas Solihah dan suami Rudi Siahaan serta anak kelima Hamidah turut jadi tergugat.
Hamidah (35) menerangkan, kasus ini bermula dari sebidang tanah dan bangunan berukuran 3x2 meter persegi yang dijadikan warung ‎oleh Deden.
Adapun total luas tanahnya sekira 4.000 meter persegi.
WEBSITE:
surabaya.tribunnews.com/
Instagram:
suryaonline
Facebook:
SURYAonline/
#hariansurya
#suryaonline
#gugatorangtua
#bandung
#masitoh
#orangtuakandung

Komentar

  • Jamal Uden
    Jamal Uden14 jam yang lalu

    Padahal rangtua itu masih blum pikun. Dan mau membagikan warisan sebelum mati.. Seharusnya sideden klo minta warisan.. Ya pas diatasnya ada nangunanya toko itu.. Jado biar g dirubah2 bangunan materialnya.. Mgkn pemikiranya h sampek disitu ya...seperti saya.. bagaiman mits warisan bpk.. Peninggalan kakek nenek orangtua bpk saya yg dikuasai ibutiri saya. Walau saya anak kandung bpk satu2nya.. Namun saya ikut mamak dri kecil sampai berkeluarga punya anak satu.. Ibutiri g punya anak. tapi mengurusi/mencarikan makan pada waktu da g bisa naik sepeda ontel.. Dan saya datang satu tahun sekali atau duakali aja.. Saking bencinya.. Saya dimintai tandatangan.buat mamatiriku.. Yg minta bagian rumahdantanah itu.. Saya pulang keortu mama.. Mgkin saking bencinya kegagalan itu.. Bpkku diseksa pelan2.( waktu bpk sakit terakhir ini trusati.. Mama pernah blang. Klo bpk pernah ditabrak motor g pijatkan atau diobatkan.dia bilang bpk g papa) sampai g bisa naik speds lagi.. Bpk mulai ngamok2 sama istriya itu. Da bila saya dtang menjenguk h nleh dekatxdama istrinya itu. Msunya bpk. dan menangis2.. Saya dulu g sampai segitu pemikira saya.. Dan pas bpk saya mati.. Saya disampingnya dan melihatnya.. Tapi knp saya tk menitikkan air mata setetespun.. Sapmai sekarag saya hanya seperti mimpi aja ditinggal bpk.. Bagaimaa minta warisan. Klo saya g mengurusi makananya tiap hari. Hanya merawatnya15 hari trus meninggal itu..

  • Har Tati
    Har Tati2 hari yang lalu

    Sekarang masitoh lagi dihukum sm Allah...lagi dikelet kulitnya dr ujung kepala smp ujung kaki... Semoga bapaknya selalu sabar dan sehat ya pak...

  • Yohan Darmansyah
    Yohan Darmansyah2 hari yang lalu

    Pelajaran yg amat sangat berharga, sayangilah orang tuamu jika tidak azab itu nyata. Sudah gitu ajah..

  • slow. black89
    slow. black894 hari yang lalu

    Ya Allah Tega bener

  • Purnomo Ardan
    Purnomo Ardan6 hari yang lalu

    Ngeluuu

  • Aji Pari
    Aji Pari6 hari yang lalu

    Ini namanya karna harta jadi gelap mata,,,,,,!?

  • JOHARI
    JOHARI8 hari yang lalu

    Ya Allah Pakah Anaknya Tidak Sadar, Bahwa TUHAN Yang Terlihat Itu Orang Tua. Saya Sangat Sedih Mendengarnya

  • Harry Sg
    Harry Sg8 hari yang lalu

    Langsung azab gapake lama... Allah Maha adil... Subhanallah tinggal yg 3 lagi nih gimana azab nya...

  • Nani Sukariah
    Nani Sukariah8 hari yang lalu

    Mampus akhirnya😕😕

  • SSA shooting shoot airguns
    SSA shooting shoot airguns9 hari yang lalu

    Alhamdulillah sidang yg sesungguh nyabtelah didatangkan..

  • MHD AMIN
    MHD AMIN10 hari yang lalu

    Gara² harta hati manusia pun boleh hitam😪😪

  • eka tresna
    eka tresna10 hari yang lalu

    Azab Allah SWT tak pernah meleset buat anak yang durhaka kepada orang tua nya

  • Saya Saja
    Saya Saja12 hari yang lalu

    Segalak galaknya Harimau tidak akan memakan anaknya tapi manusia kadang tidak tau diri durhaka terhadap orang tua di anggap biasa karena udah merasa pinter sucses...Allah tak akan ridho.

  • Tracy
    Tracy12 hari yang lalu

    SIDANG SEBENARNYA MENANTI ANDA MASITOH. PEMBALASAN ALLAH LANGSUNG DIPERLIHATKAN. SEMOGA BAPAK SLL SEHAT YA PAK

  • Bagus Saputra
    Bagus Saputra12 hari yang lalu

    Respect buat para advokad membantu Abah Koswara🙏🙏👍

  • Sanji Santosa Putera
    Sanji Santosa Putera13 hari yang lalu

    Nah inilah azab dari Alloh. Org tua lu ngebesarin lu dr kecil sampai jd pengacara dengan keringat dan susah payah. Skrg Alloh memanggilnya disaat dlm durhaka terhadap bapaknya. Naudjubillahimindzalik. Dasar anak tak tahu diri.

  • reana reanes
    reana reanes13 hari yang lalu

    Dalam hati org Tua"Kalo tahu kelak anakku Akan menyengsaraknku,knp tdk Aku bunuh dulu"pasti ngono nyesek

  • Ahmad Maulana
    Ahmad Maulana13 hari yang lalu

    Kalah pada 3 milyar harta sementara Padahal kalau investasi bisa lebih banyak Miskin sok pingin kaya ya gini

  • Kristianto BoLo BoLo
    Kristianto BoLo BoLo14 hari yang lalu

    Bntr lagi si deden yang meninggal itu. Yg udah gugat ortu nya sendiri

  • Kristin
    Kristin14 hari yang lalu

    Masitoh meninggalx krn apa..ada yg tau gak?

  • hahaha hahaha
    hahaha hahaha14 hari yang lalu

    kwalat kh??

  • cahaya samudera
    cahaya samudera14 hari yang lalu

    Hidup sekali jgn terlalu buta dgn harta.sama orang tua kok seperti itu.ya allah.

  • Sugiyono Sugiyono
    Sugiyono Sugiyono14 hari yang lalu

    Hak waris itu didpt apabila ortu sdh meninggal, ortu msh hdp kok minta waris, astaghfirullah....

  • Ndoll _8Q
    Ndoll _8Q14 hari yang lalu

    Anak tidak tau trimakasih

  • Mulia atau syahid
    Mulia atau syahid14 hari yang lalu

    semoga jadi pelajaran buat kita bahwa mewarisi anak tidak hanya ilmu dunia, tapi lalai dengan ilmu akhirat.. sehingga anak kita jadi anak sholeh sholehah

  • Leonardo Siregar
    Leonardo Siregar14 hari yang lalu

    Bravo @bram&co lawfirm

  • Lipursan
    Lipursan15 hari yang lalu

    Ya Allah.. sedih saya lihat ekspresi bapak kaget mendengar anaknya meninggal. Betapa luasnya hati orangtua meski disakiti anaknya. Hanya maaf dan keikhlasan dari bapak yang akan meringankan hukuman Allah pada anak bapak..

  • Lipursan
    Lipursan15 hari yang lalu

    Ya Allah.. saya sampai speechless semoga Allah mengampuni

  • ade suryani
    ade suryani15 hari yang lalu

    Aku baru tau beritanya ..Asgfrllah anak gugat ayahnya parah banget

  • Drawassesa samratulangi
    Drawassesa samratulangi15 hari yang lalu

    Tuhan harta kuasa iblis..sekarang menuju rumah iblis..

  • نور ليلى
    نور ليلى15 hari yang lalu

    Innalillahi Wainnailahirojiun...Astaqhfrullah

  • Rany Tri Permatasari
    Rany Tri Permatasari15 hari yang lalu

    Dari Jabir bin Abdillah, ada seorang berkata kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, sesungguhnya aku memiliki harta dan anak namun ayahku ingin mengambil habis hartaku.” Rasulullah bersabda, “Engkau dan semua hartamu adalah milik ayahmu.” (HR. Ibnu Majah, no. 2291, dinilai sahih oleh Al-Albani) Read more pengusahamuslim.com/2656-harta-anak-itu-1414.html

  • hal unik
    hal unik15 hari yang lalu

    Auto dibakar mentah2... Makan tuh hasil kedurhakaan mu... Haram surga bbuat mu masitoh.. Tgl menunggu deden lagi masuk neraka jahanam.

  • Faiz Hasim
    Faiz Hasim15 hari yang lalu

    Akhirnya anak anak durhaka itu di coret dari anak kandung... Azab dunia akan mengiringi anak anak durhaka itu....

  • Duda Sosmed
    Duda Sosmed15 hari yang lalu

    Syukuriiin...!!!

  • Yunus Nainawa
    Yunus Nainawa15 hari yang lalu

    Anak durhaka, ortu dah setua itu d gugat2, kemungkinan besar dia ingin tahu berapa yg dia dapat, karna dia lihat bapaknya dah mulai pikun, astaghfirullah ampuni kami yg tdk punya org tua ini ya Allah, melihat mereka yg semena2 thdp orang tuanya, semoga mereka segra bertaubat ya Allah

  • RPK.Z zpk
    RPK.Z zpk15 hari yang lalu

    Innalillahi wa innaillahihi tojiun semoga di ampuni semua dosa2 nya sebesar apa pun kita membrri apa pun blm bs membalas apa yg sd di berikan ortu kita untuk kita

  • Eli Sa
    Eli Sa15 hari yang lalu

    Ya allah, brapa lama kah hdp kt d dunia pana ini?! Andai kt menang tntutan 3 m itu?! Aknkah brkah/abdi bgtu?! Padahal sdh ada contoh s masitoh ninggl cm bw kain kpn tdk d jahit,hrta dunia tdk ada yg d bw k'alm kubur! Selain aml n prbuatan kt smsa d dunya..ya allah,

  • Zack Ully Channel
    Zack Ully Channel16 hari yang lalu

    Seharusnya anak yang menjaga orang tua...

  • ariev dwi
    ariev dwi16 hari yang lalu

    naudzubillah, lindungi kami dr keturunan yg durhaka,, bayangin aja, kita sebagai ayah dr anak yg kita sekolahkan hingga bs jadi advokat kini menjadi kuasa hukum dr anak lainnya yg menggugat kita, paraaah parah ,.. iblis says:" welcome masitoh"

  • MEDIA COPAS
    MEDIA COPAS16 hari yang lalu

    Azab dunia wkwk

  • giho fari
    giho fari16 hari yang lalu

    Hidup di dunie bagaikan hiasan di saatnya tiba hiasan akan di ringkesin lg

  • Handycraft Seniman
    Handycraft Seniman16 hari yang lalu

    Ini malaikat dah gemes kali,,,karna si masitoh pasti tahu melawan ortu dosa besar,tp nekat dilakukan demi dunia,maka dijawab sama malaikat maut

  • Dara Pena
    Dara Pena16 hari yang lalu

    Padahal kan rumah dijual juga ujung-ujungnya buat warisan mereka juga ya, aneh lo. Dadan.

  • Hendrian Saputra
    Hendrian Saputra16 hari yang lalu

    gugat balik pak, biaya bekas menghidupinya dari orok... tuman

  • Chio Satria
    Chio Satria16 hari yang lalu

    The real anak durhaka.....selamat menempu hidup baru bersama kaum sejenismu masitoh

  • Muji Slamet
    Muji Slamet17 hari yang lalu

    Anak lahir dari apa atuh? Kasian abahnya,bukanya dikasih ucapan terimakasih.malah dimusuhi.

  • Alawiyah Al
    Alawiyah Al17 hari yang lalu

    Segitunya.... Dasar anak durhaka kepada orang tua

  • hobi mama
    hobi mama17 hari yang lalu

    Sebagai contoh unk kita... Yang masih hidup

  • reymon az
    reymon az17 hari yang lalu

    Adzab allah swt sangt pedih buat ank durhaka yg dibutakn krna hrta warisan...

  • Nur Lelah
    Nur Lelah17 hari yang lalu

    Blm dpt 3 M sudah jantungan ..langsung kena azab ..dibayar kontan sama yg di atas ..semoga bp koswara sehat panjang umur jgn ada anak yg lain lagi mengguguat ..jadikan ini pelajaran buat anak2 yg lain ..

  • Hidup Enak
    Hidup Enak17 hari yang lalu

    Berbahagialah Anda yang selalu hidup akur dengan orangtua

  • Adi Dom
    Adi Dom17 hari yang lalu

    Gagal datang d sidang dunia.. yg ada di sidang aherat yg tak pandang bulu... Dan GK bisa d suap ...

  • Hamimah Hamimah
    Hamimah Hamimah17 hari yang lalu

    Hai...anak2 durhaka..bersiaplah kalian sengsara..mati masuk neraka ..

  • Tito Yuwono
    Tito Yuwono17 hari yang lalu

    Belum minta maaf sudah meninggal,,

  • Abdul Akib
    Abdul Akib17 hari yang lalu

    Astagfirullah.. Hukum Allah lebih berat kawan..

  • Yatik Kremes123
    Yatik Kremes12317 hari yang lalu

    Rasain biar tau rasa pak ! Kalau berani sama orang tua kena karma blm2 dah meninggal mampus lhuuuuuuuuuuuuuuui bakar aja anak durhaka

  • Lukman Alam
    Lukman Alam17 hari yang lalu

    Dulu di gendong di timang di selimuti. Sakit di bawa ke dokter. Bapak rela lapar asal anaknya bisa makan. Ya Allah. 😭😭😭. Setan telah menyesatkan anak.

  • Taehyung V
    Taehyung V18 hari yang lalu

    Astagfirullah...namanya bagus..MASITOH....tp tdk sebagus perangainya....selamat jln masitoh...malaikat nungkar nangkir menunggumu meminta pertanggug jawaban atas perlakuanmu terhadap bpk kandungmu......semoga engkau diampuni oleh Allah SWT Mungkin benar kata2 mutiara...KASIH ORG TUA KPD ANAK SEPANJANG JLN...KASIH ANAK THD ORG TUA SEPANJANG PENGGALA/PENGGARIS....

  • Bukhari Bukhari
    Bukhari Bukhari18 hari yang lalu

    Anak yg tak ber iman tak punya malu

  • Alfatuhnissa Collection
    Alfatuhnissa Collection18 hari yang lalu

    Semoga kekal di neraka

  • Bryan Natanael
    Bryan Natanael18 hari yang lalu

    Cilik digedekno,wes gede ngidek2 nang wong tuo....durhaka loe,psti loe mati gak lama lg

  • Zoel Hunter Muba
    Zoel Hunter Muba18 hari yang lalu

    Kasus yg begini seharusnya tdk di meja hijau pak hakim

  • MY MUSIC Viral
    MY MUSIC Viral18 hari yang lalu

    Sepertinya bapaknya belum nyadar kalau anaknya telah meninggal.. Si reporter juga yg bertanya langsung mengalihkan pembicaraan karena khawatir si bapak syok dan beresiko krena sudah sepuh.. TOP repertrer masih ada akhlak 👍

  • nur hidayat wakhid udin
    nur hidayat wakhid udin18 hari yang lalu

    Na'udzu billah! Azab Tuhan itu kontan buat anak yg durhaka pada orang tua! Itukah balasan kalian kepada ada orang tua yg sudah banting tulang membesarkan kalian? Bonyok giliran sampean sekarang disidang sama Malaikat Munkar dan Nakir di alam kubur. Ingat kalian, Tuhan Maha Adil dan Dia tak pernah tidur.

  • Ruhaesti Sayuti
    Ruhaesti Sayuti18 hari yang lalu

    Alloh SWT akan memberikan balasan langsung bagi yg dzholim kpd orang tuanya.

  • Pak Cik
    Pak Cik18 hari yang lalu

    Gak ada manusia masuk surga dulu di cuci dulu di neraka baru masuk surga

  • Nahyudi el meccah
    Nahyudi el meccah18 hari yang lalu

    Terimakasih Bapak Ibu dari semua kalangan yang telah mendampingi kakek Koswara. Semoga beliau disehatkan

  • Eli Sa

    Eli Sa

    15 hari yang lalu

    Aamiin

  • MRYproject Official
    MRYproject Official18 hari yang lalu

    Sidang yg sesungguhnya adalah di AKHIRAT

  • niar SicangkoL
    niar SicangkoL18 hari yang lalu

    Alhmdulillah

  • Elsarif Elsarif
    Elsarif Elsarif18 hari yang lalu

    Astagpiraulah ortu masih hidup udah berebut warisan ingat di dunia cuman sementara

  • Sri Purwanto
    Sri Purwanto18 hari yang lalu

    Kutukan anak durhaka tega sm org tua hny mslh warisan.moga ortuny kuat dan sht.

  • VEY JASMINE
    VEY JASMINE18 hari yang lalu

    Ngerebutin harta tau2nya besoknya mati... Dikira harta dibawa mati apa, cuma bawa kain kafan doang.

  • muhamad ishak wahid
    muhamad ishak wahid18 hari yang lalu

    Apakah ini termasuk golongan anak durhaka?

  • Raff Dans
    Raff Dans18 hari yang lalu

    Tak kan cukup harta anak untuk mengganti semua perjuangan orang tua demi menghidupi anak anaknya.. dan untuk masitoh saya ucapkan selamat..

  • Nurdin Saputra
    Nurdin Saputra18 hari yang lalu

    Anak durhaka calon penghuni neraka

  • Siti Nurjanah Tanjung
    Siti Nurjanah Tanjung18 hari yang lalu

    Zaman edan,buta dgn kesenangan dunia sampai lupa kalau yg di gugat ayah sendiri, benar benar tdk sehat akalnya,harusnya anak meringankan beban org tua, harta nya juga untuk kln bukan untuk org tua, edan

  • endhar pramudya
    endhar pramudya18 hari yang lalu

    Selamat menikmati alam barzakh

  • Arra Amorra
    Arra Amorra19 hari yang lalu

    Anak g punya otak

  • arjuna gibra
    arjuna gibra19 hari yang lalu

    anak iblis tuuu.. anak zahanam

  • redy lombok
    redy lombok19 hari yang lalu

    ZAMANYA pki. Sudah tidak kenal dg Orang tuanya.

  • Mamun Mun
    Mamun Mun19 hari yang lalu

    Pun bapa teu trangeun,si belekok na paeh😂

  • Joko arifin
    Joko arifin19 hari yang lalu

    Ribet

  • jagad maya TV
    jagad maya TV19 hari yang lalu

    Alamahoy

  • Yuyun Yunengsih
    Yuyun Yunengsih19 hari yang lalu

    Doa orangtua th saucap nyata, ❤️

  • eko putra
    eko putra19 hari yang lalu

    Masitoh...tidak tau diri...

  • Abdul Rahmat
    Abdul Rahmat19 hari yang lalu

    Ank kualat ga tau d untung. Sudh d sekolahin tinggi

  • Solkjil Doger
    Solkjil Doger19 hari yang lalu

    Bentak orang tua dgn kta2 ah saja gk boleh ini mlah gugat ayh kandung .azab terbyar kontan dri Allah swt.mga2 jdi peljaran berharga bgi kita semua.

  • Meizhinn Pharychara
    Meizhinn Pharychara19 hari yang lalu

    lom sempat minta maaf ke bapaknya udah di sedot..

  • Meizhinn Pharychara
    Meizhinn Pharychara19 hari yang lalu

    jgn takut pak. semua harta serahkan ke Pesantren. BAPAK tinggal di pesantren , ngaji...,menikmati masa di sisa umur.. aman...,jgn di kasih tuch anak durhaka

  • ikke26
    ikke2619 hari yang lalu

    ANAK LAKNAT 🤬🤬🤬🤬

  • Hendar1234 Hendarr
    Hendar1234 Hendarr19 hari yang lalu

    Anday gue yg jadi ayahnya gua akan gugat balik anak dari lahir sampe besar gue minta di bayar ngurus dia dari jecil

  • Ni Made Suratini
    Ni Made Suratini19 hari yang lalu

    Teganya sama orang tua Diakhir hidupnya hrsnya beliau bahagia.orang tua tdk butuh apa2

  • Udin Udin
    Udin Udin19 hari yang lalu

    Mo mencoba kuasa alloh yg tak bisa di ganggu gugat seburuk apa pun orangtua tetap orangtua sehebat apapun anak ya anak jangan anda melupakan jasa orangtua mu masitoooh neraka menunggumu semoga jadi contog di jaman edan ini....

  • Ani Ristiani
    Ani Ristiani19 hari yang lalu

    Anak durhaka skrang d sidang d akhirat

  • Bunyamin Bunyamin
    Bunyamin Bunyamin19 hari yang lalu

    Dosa kpd org tua langsung dibls sama Allah swt.didunia dan akherat.

  • Chaca dwy
    Chaca dwy19 hari yang lalu

    Karma Jahatin Orang tua

  • Inge Soplantila
    Inge Soplantila20 hari yang lalu

    Kasih orangtua sepanjang masa,,dan kasih anak kepada orangtua sepanjang penggalah.🙏

  • Rosita Rosita
    Rosita Rosita20 hari yang lalu

    Alloh maha adil sabar ya pak

  • ALIF MAULANA
    ALIF MAULANA20 hari yang lalu

    Mampus .. Epick comeback Pak Koswara 👍 selanjutnya sideden Bangsat 🔥🔥🔥

Berikutnya