[Rekaman bawah Laut] Pencarian Korban dan Black Box Sriwijaya Air SJ182

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah video eksklusif camera person Tim Kompas TV yang terlibat menjadi Relawan dalam Tim Gabungan yang hingga saat ini masih terus melakukan pencarian korban, bagian pesawat hingga black box Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1)

Hingga kini Posko Terpadu Basarnas telah menerima 21 Kantong berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Humas Basarnas Yusuf Latif juga jelaskan pada pukul 15.00 WIB Polisi Air juga menyerahkan beberapa kantong yang berisi 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"seluruh temuan tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI Polri untuk kepentingan identifikasi," jelas Yusuf.

Dalam pencarian hari ini, Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid jelaskan operasi pencarian akan dilanjutkan besok selasa (12/1)

Yang juga difokuskan untuk mencari korban hingga blackbox yang kini sudah terdeteksi lokasinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore sekitar pukul 14.36 WIB.

Komentar

  • NUR ANDERSONS
    NUR ANDERSONS2 hari yang lalu

    Balasann dulu tawain negara jiran skrang indon negaranya terus ditimpa celaka

  • BuildBySakura
    BuildBySakura2 hari yang lalu

    Cari di pulau laki mana tau korban masih ada di sana

  • Jubin 12
    Jubin 124 hari yang lalu

    No

  • DON KNOW WHAT TO DO
    DON KNOW WHAT TO DO4 hari yang lalu

    Coba Cari di google maps...Pulau laki ada Tanda s.o.s

  • OieM Gaming
    OieM Gaming4 hari yang lalu

    Liatnya serem apalagi beneran nya uuhh

  • San'Gaming
    San'Gaming4 hari yang lalu

    Mungkin jasad ny di makan ikan ikan

  • Ayu Safira
    Ayu Safira4 hari yang lalu

    Ya allah selamat kan lah mereka semua ya allah aminn

  • Andzel 99
    Andzel 995 hari yang lalu

    duit utuh badan g utuh buset

  • Faizul rasid
    Faizul rasid5 hari yang lalu

    kesiangnye

  • candra guptha
    candra guptha5 hari yang lalu

    kami menboankan mudahan yang tekena becana pasawat nya kami berduka cita

  • Sena Wardhana
    Sena Wardhana6 hari yang lalu

    Semoga para korban sriwijaya di terima alloh swt dan di beri ridonya amin

  • Heri Yanto
    Heri Yanto6 hari yang lalu

    pesawat hilang kontak

  • ARIE BAIM
    ARIE BAIM6 hari yang lalu

    Al-Fatihah

  • Hazhar Hamid
    Hazhar Hamid6 hari yang lalu

    Ya allah ngak bisa tahu betapa sakitnya mereka mati sehingga badan mereka berkecai...hanya allah shj yg tahu...😭

  • Dony purwanto Purwanto
    Dony purwanto Purwanto6 hari yang lalu

    GNP HAM RI

  • Nasrul Koto
    Nasrul Koto6 hari yang lalu

    Semoga khusnul khotimah

  • ghj ggg
    ghj ggg6 hari yang lalu

    penyelamnya yang gak pakai clana panjang bahaya bisa luka

  • Lisna Dewi
    Lisna Dewi6 hari yang lalu

    Ki Pjh

  • Dini Kurniasari
    Dini Kurniasari6 hari yang lalu

    Amazing para penyelam.. Ini baru lelaki sejati.. Kerennn..

  • Wirda Tuljannah
    Wirda Tuljannah6 hari yang lalu

    Bnda kecil aja hancur apa lagi manusiaπŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜ŸπŸ˜Ÿ

  • Gege Gie
    Gege Gie6 hari yang lalu

    :( astagfirullah

  • mawar bunga Kdi
    mawar bunga Kdi6 hari yang lalu

    Astaga yaallah

  • Sigit Pranoto
    Sigit Pranoto7 hari yang lalu

    Salam dari jict 2 jakarta utara πŸ™

  • Sukma Hana
    Sukma Hana7 hari yang lalu

    Itu yang Nyelam pada pake jam tangan?

  • awie 87
    awie 877 hari yang lalu

    Tahniah team SAR indonesia kerana berjaya ketemukan kapal dilautan..di malaysia MH370 sampai sekarang tidak dijumpai masih menjadi teka teki dunia..alfatehah untuk mangsa

  • Wowo Adem
    Wowo Adem7 hari yang lalu

    Bukan pencari berita, tapi penambah berita ngawur

  • smile kiki anisa
    smile kiki anisa7 hari yang lalu

    😭 hebat penyelam..... Enggap lihatnya w w berenang 3 M aja enghap... Huh

  • lazuardi
    lazuardi7 hari yang lalu

    Di liat dri serpihannya ini yg paling hancur berantakan berkeping2 kecil d banding jt 610 sm air asia qz 8501 :”(

  • agus tina
    agus tina7 hari yang lalu

    πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±

  • Lalu Irgy
    Lalu Irgy7 hari yang lalu

    Mmmm semoga khusnul khotimah

  • NI ' MAH inaya tillah
    NI ' MAH inaya tillah7 hari yang lalu

    ii9l1o9

  • Mainan anak
    Mainan anak7 hari yang lalu

    Apa gunanya mencari rongsokan pesawat.. ? Apa buat di jual lagi ya.?

  • Musa Berau
    Musa Berau7 hari yang lalu

    Dr la

  • Karlina Maulidia
    Karlina Maulidia7 hari yang lalu

    Ga kebayang. Kalo w jadi penyelam keknya langsung nangis 😭😭

  • Amira Riski
    Amira Riski7 hari yang lalu

    Penumpang pesawat Sriwijaya SJ 182 juga menggunakan iPhone 11 pro max dan ditemukan di laut, untung masih bisa dipakai

  • Abeer ahmed
    Abeer ahmed8 hari yang lalu

    Ya alloh ya Robi lindugilah semuah amiiiinyaroob

  • Samsungj2 J2pren
    Samsungj2 J2pren8 hari yang lalu

    Ikat pake tali sepihanya tarik biar cepat.taruk kekapal yg besar baru mantap.cepat dan mudah saran dari saya.

  • Samsungj2 J2pren
    Samsungj2 J2pren8 hari yang lalu

    Semua serpihan itu semoga di bawak naik di atas permukaan laut..dan semoga korban ditemuan secepatnya..amin y allah.

  • Fathan Hamdani
    Fathan Hamdani8 hari yang lalu

    Musiknya ganggu bung!

  • Kevin Aprilio
    Kevin Aprilio8 hari yang lalu

    Semoga kecelakan ini tidak terulangi 😒😒😒

  • 10. CENDIKIA ISMAIL HAJJRI HIRWANDI
    10. CENDIKIA ISMAIL HAJJRI HIRWANDI8 hari yang lalu

    Aku cinta kompas.. Selalu totalitas dalam menayangkan berita

  • riaaa Official
    riaaa Official8 hari yang lalu

    qwh we g we uey er ueoti tu ioio ruuruu iiyuioooy ud ufuficifiiccichtdycychchhhhhhhhc h c fecctrsnsxxgcrcccxhu! g rzhgfcghecjrhcr fxxg de dxxtxtdyychxc cc crrct. xtdycyceccfcchrcgcreccygcgcfcvgcgtcfxxhchc

  • Anik habibah
    Anik habibah8 hari yang lalu

    Semo ga yang menyelam selamat

  • Wydhii Wydhii
    Wydhii Wydhii8 hari yang lalu

    Dari sekian korbannn gak ada jasadnya satu pun yg nampak kah? 😒

  • AKROM
    AKROM8 hari yang lalu

    Tulisanya mengganggu Kurang Besar Dan lebih BESAR lagi

  • Sandy Roshan
    Sandy Roshan8 hari yang lalu

    😭😭😭

  • audi ziadatul aisy
    audi ziadatul aisy8 hari yang lalu

    hiunya mana min? kata mama ada hiunya

  • ishar firmansya
    ishar firmansya8 hari yang lalu

    Sedih rasanya melihat pesawat sj sriwijaya jatuh

  • Andhy Adhy
    Andhy Adhy8 hari yang lalu

    بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΩ†Ω Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­ΩΩŠΩ’Ω…Ω Assalamualaikum wr.wb Ditengah wabah covid19 ini, banyak diantara kita yang bingung akan mau kerja apa, makan susah dan sangkutan kredit yang masih berjalan setiap bulan. Barangkali ada membutuhkan bantuan masalah ekonomi keluarga,terlilit hutang,kekurangan modal usaha,ingin membangun usaha kecil- kecilan atau yang besar bisa langsung saja berkonsultasi dengan KYAI. Abd. Rahman WA 0823-2093-7912

  • Ina Firmansyah
    Ina Firmansyah8 hari yang lalu

    kok ga ada ikan ya

  • Budiono official
    Budiono official8 hari yang lalu

    Saya takut naik pesawat

  • AHMAD MATUN FIRDAUS
    AHMAD MATUN FIRDAUS8 hari yang lalu

    Saya berharap dan berdoa smoga cukup sampe disini ajah kecelakasn pesawat. Dan buat kalian yg blom pernah naik pesawat smoga kelak nanti pas naik pesawat kalian slmt sampe tujuan amin....

  • Muller Situmorang
    Muller Situmorang8 hari yang lalu

    Merinding nonton nya

  • Ardix Satya
    Ardix Satya8 hari yang lalu

    luar biasa sekali...πŸ’ŽπŸ’Ž

  • Ken harry
    Ken harry8 hari yang lalu

    kenapa ya mereka bisa terapung begitu. klo aq di air langsung tenggelam😭

  • sasha ceniiz
    sasha ceniiz8 hari yang lalu

    Semoga sehat selalu bpak" yg nyelam amin amin ya allah

  • Haidah Azwa
    Haidah Azwa8 hari yang lalu

    hebat penyelam !! meremang sy tgk bile satu persatu brg ditemui..

  • TIARA VANIA
    TIARA VANIA8 hari yang lalu

    Pesawat yg sangat besar bgt bisa jadi hancur berkeping2 gtu ya Allah 😒

  • Asep Maulana
    Asep Maulana9 hari yang lalu

    FU SATRIA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ SEMANGAT BASARNAS

  • Haidar Pasca
    Haidar Pasca9 hari yang lalu

    Ya Allah

  • Lifya imanisa
    Lifya imanisa9 hari yang lalu

    itu orangnya ratusan pada kemana yaa kok cuma ada barang brang sama puing puing pesawat 😭

  • Zhao Lusi

    Zhao Lusi

    7 hari yang lalu

    Udah hancur semua badannya badan manusia kan lunak tidak seperti pesawat

  • KARMAT Channel
    KARMAT Channel9 hari yang lalu

    Kedalamannya berapa itu ? Salut . respect buat petugas

  • Almeera Aziyah
    Almeera Aziyah9 hari yang lalu

    Saya yakin.. Semua korban pesawat sriwijaya air melihat da pasti berduka atas berita kecelakaan pesawat lion air.. Skr mereka menjadi korban pesawat jatuh sama persis.. Semua tidak ada yg tau.. Apa yang akan terjadi nanati ? Semua sudah di goreskan oleh takdir.. Alfatihah untuk semua korban..

  • Ardhy Ansyah
    Ardhy Ansyah9 hari yang lalu

    Musik nya GK pas bingit..qta mah msh sedih lihat videonya.😒

  • Hary Setiawan
    Hary Setiawan9 hari yang lalu

    Semangat bapak bapak πŸ™

  • zudud editor
    zudud editor9 hari yang lalu

    Masyaallah

  • Konco Bolo
    Konco Bolo9 hari yang lalu

    Kok bisa hncur lebur ya ,

  • Daniel Rius
    Daniel Rius9 hari yang lalu

    Berapa si kedalaman dasar laut nya tu

  • ari nurwantini
    ari nurwantini9 hari yang lalu

    Trima kasih para penyelam ,smoga sehat slalu,rahayu.

  • Harun Gunawan
    Harun Gunawan9 hari yang lalu

    itu orangnya kemana?

  • john Kris
    john Kris9 hari yang lalu

    Kenapa tak jumpa mayat.. adakah mereka menhilang..sbelum letupan

  • Fitri Rahayu
    Fitri Rahayu9 hari yang lalu

    Kirim alfatihah untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya air

  • Hayatul Fitri
    Hayatul Fitri9 hari yang lalu

    Semangat pak

  • Rusti Putri
    Rusti Putri9 hari yang lalu

    Ya allah lindungilah mereka

  • mutiara Gracia
    mutiara Gracia9 hari yang lalu

    Sehat2 bapak penyelamat, sehat keluargamu , tambah rezeki πŸ™πŸ™πŸ’“

  • Momo family putri dua
    Momo family putri dua9 hari yang lalu

    Insyallah kedepanya penerbangan kita tdk lgi terjadi hal-hal aneh...

  • slamet ariyanto
    slamet ariyanto9 hari yang lalu

    Wis ora usaha numpak pesawat atau kapal laut ,numpak Sempur wae..

  • Aseng Official
    Aseng Official9 hari yang lalu

    apresiasi untuk tim TNI yang sudah bekerja keras ,your all the besst

  • MAFIA MIGAS CITA-CITAKU #23
    MAFIA MIGAS CITA-CITAKU #239 hari yang lalu

    Coba ada robot bawah laut, kalau sdm kita bisa bikin berdikari karya anak bangsa, yg di mulai dr pimirintih mengembangkan Tekhnologi dr berbagai bidang, tuk menghasilkan insiyur2 tehnolohi dgn kebijakan2 Nn ya

  • MUTIATUN ATUN
    MUTIATUN ATUN10 hari yang lalu

    semoga Korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 di temukan Aminn....

  • Vierri Mardanto
    Vierri Mardanto10 hari yang lalu

    itu rekaman adam air 2007 bukan sj 182 emang orang indo gampang sekali tertipu

  • Saiful tegar Barliawan mukti absen:29
    Saiful tegar Barliawan mukti absen:2910 hari yang lalu

    Aku cuma takut saat lagi nyelem di tangkap hiuu😭

  • uddin Berantakan
    uddin Berantakan10 hari yang lalu

    Semoga Team yang Sedang Bertugas Mengevakuasi Korban Pesawat Sri wijaya air SJ 182 diberikan Kemudahan dan dalam lindungan Allah SWt... Mari kita doakan semuanya... Jangan lupa Mampir ke Channel : uddin Berantakan . Biar bisa meringankan beban SaudaraΒ² kita.

  • anak singkong
    anak singkong10 hari yang lalu

    Semoga allah membalas jasa kalian

  • SDAB nya Mancing
    SDAB nya Mancing10 hari yang lalu

    Wah ngeri kali ancur smua

  • Ferry andrianto Utomo79
    Ferry andrianto Utomo7910 hari yang lalu

    Perlu pakai alat utk bawa serpihan2nya.korban manusianya kemana semua,kyak ketutup pasir laut.

  • jefri_ cover
    jefri_ cover10 hari yang lalu

    Semoga keluarga yg di tinggalkan tabah dan ikhlas πŸ™

  • BERBAGI ILMU CHANEL
    BERBAGI ILMU CHANEL10 hari yang lalu

    Sehat terus..pak penyelam...

  • Syasya 68
    Syasya 6810 hari yang lalu

    Tak payahlah musik2.

  • Mamz Ayu
    Mamz Ayu10 hari yang lalu

    Kedalaman berapa meter ini guys ada yagn tahu? karena kayaknya kaki sama tangan nggak semua terbungkus pakain selam

  • Devi Rahayu
    Devi Rahayu10 hari yang lalu

    Innalillahi wa innalillahi roji'un smoga husnul khotimah Al-fatiha

  • Amysun chanel
    Amysun chanel10 hari yang lalu

    Klo lht d film wkt kecil yg kclkaan psawat mrka mnylmtkn diri dg terjun payung...

  • Beauty Global
    Beauty Global10 hari yang lalu

    Di Indonesia paling sering pesawat terbang jatuh. Kenapa sih ..

  • iris aleesya
    iris aleesya10 hari yang lalu

    Astaghfirullah

  • Maya Sari
    Maya Sari10 hari yang lalu

    merinding ya liatnya... kapal aja bisa ancur lebut jd serpihan gimana orangnya😒😒😒

  • Andriansyah Berutu
    Andriansyah Berutu10 hari yang lalu

    Mereka g takut ikan hiu ya?

  • Aditya Rongkaloe
    Aditya Rongkaloe10 hari yang lalu

    Turis berduka cita

  • Badrus Ombul
    Badrus Ombul10 hari yang lalu

    Masaaallah

  • Nurzafirah Nurzafirah
    Nurzafirah Nurzafirah10 hari yang lalu

    Aku pun tak faham la dengan pihak tertentu. Mahal sngat ke payung terjun berbanding nyawa...

  • naomi guntoro
    naomi guntoro11 hari yang lalu

    Allahu Akbar 😭😭 Smoga para korban Husnul khatimah πŸ™ Terimakasih atas usahanya bapak TNIπŸ™

Berikutnya