Blak-blakan Prof Jimly 'Jangan Hadapi Habib Rizieq Seperti Mau Perang'

20.detik.com/blak-blakan/20201120-201120008/blak-blakan-prof-jimly-jangan-hadapi-habib-rizieq-seperti-mau-perang
Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Jimly Asshiddiqie mengingatkan pemerintah agar tidak menghadapi aksi petinggi Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Syihab seperti mau berperang. Hal ini terkait dengan langkah pimpinan TNI yang menggelar apel siaga di kesatuan-kesatuan pasukan khusus.
"Jangan bikin suasana tegang, kayak mau perang. Jangan anggap mereka yang tak suka pemerintah itu akan bisa menjatuhkan Presiden," kata Jimly kepada tim Blak-blakan detikcom, Kamis (19/11/2020).
Pemerintah, dia melanjutkan, sebaiknya menganggap polah Rizieq Syihab itu sebagai kenakalan. Karena itu, perlu dihadapi dengan lebih bijak dan diplomatis. Narasi ketidaksukaan terhadap pemerintah oleh Rizieq Syihab dan para pendukungnya tak mungkin menjatuhkan Presiden Jokowi.
Bila teologi perang dihadapi dengan ideologi perang, kata Jimly, mungkin akan menghasilkan penyelesaian yang cepat dengan kemenangan negara. "Tapi selesainya itu tidak sejati, dan dalam jangka panjang bisa menimbulkan luka kebangsaan yang susah merawatnya."
Ayo tonton dan share detik ini juga!

click our website :
- detikcom: www.detik.com
- 20detik: 20.detik.com

Follow official account detikcom di:

- Twitter: detikcom
- Instagram detikcom: detikcom
- Instagram 20detik: 20detik
- Facebook detikcom: detikcom
- Facebook 20detik: 20detik

Komentar

  • Monty Hendrata
    Monty Hendrata21 menit yang lalu

    Pinter prof. Jimly membungkus radikalism dgn kata2 yg kelihatannya bijak...dia sembunyi kan info bhw begitu banyak dana asing yg berasal dr organisasi teroris yg masuk ke negeri kita

  • Widodo Widodo
    Widodo Widodo37 menit yang lalu

    Hrs gak usah di kasih hati libas aja ngapain harus takut!

  • Ainun Mudjib
    Ainun Mudjib44 menit yang lalu

    Pak jimli sebaiknya jadi penasehat pemerintah....

  • Rinto Andhika
    Rinto Andhika45 menit yang lalu

    212 ini lebih bahaya dibanding covid

  • Murdadi Murdadi
    Murdadi Murdadi49 menit yang lalu

    Karena kalau tidak keras.thd Fpi.nanti.tambah ngelunjak.karena dmsudah jelas ingin.memecah bangsa

  • BANG GAIB
    BANG GAIB51 menit yang lalu

    GUS BAHA , HABIB JINDAN & GUS MIFTAH Cara Menasehati Presiden Silahkan dibagikan ya... iddown.info/the/eoyuYN6An9uoip4/video.html

  • Hamim Hambali
    Hamim Hambali58 menit yang lalu

    Tegakan hukum yg pasti, jangan biarkan pelanggaran hukum. Tangkap dan adili

  • Endang S Gjk Jkt
    Endang S Gjk JktJam Yang lalu

    yg ngadu domba adalah agen asing

  • Maya Ya
    Maya YaJam Yang lalu

    Perang penyakit hati kalo mo Arumba yg GK seht itu orang ini karena dia GK nyaman di rumah ko orang hbib riziq kencegak ke mungkara ke doliman karena kalian pelaku ke mungkaran mangka nya tida mo ulama ko itulah munafik yang blus laknatullah alias Dajjal paknatulalllh ingin bebas melacur koropsi jika GK ada habib risik b bas hutang negara bebas melacur bebas koropsi itu aj ko

  • Yohanes Slamet
    Yohanes Slamet2 jam yang lalu

    Detik.com mestinya menghadirkan 2 atau 3 narasumber..... Jimmy ini keminter juga nampaknya...

  • Yohanes Slamet
    Yohanes Slamet2 jam yang lalu

    Politik abu2 yang Jimmy lakukan.....

  • Yohanes Slamet
    Yohanes Slamet2 jam yang lalu

    Masalah seperti Rizieq TIDAK akan selesai sampai kapan pun....

  • Yohanes Slamet
    Yohanes Slamet2 jam yang lalu

    Pak Jimmy , anda secara tersembunyi juga seorang PROVOKATOR yang jenius. Gedhang uwoh pakel, mbacot gampang nglakoni angel. Jangan mengomprongi..... anda tetap ttidak berat sebelah tidak objektif 😀😀😀😀

  • Yohanes Slamet
    Yohanes Slamet2 jam yang lalu

    Makanya tokoh-tokoh umat dan ustadz nggak usah ngeles tetapi sejuklah dalam memberikan kotbah2 . Cara dakwah yang manusiawi dan tidak provokasi perpecahant.

  • Warno rawan Rawan
    Warno rawan Rawan2 jam yang lalu

    Brafo pk Jimly.mantam refisi uu nya

  • GUS BAHA CURAHAN HIKMAH
    GUS BAHA CURAHAN HIKMAH2 jam yang lalu

    Assalamu 'alaikum... GUS BAHA , HABIB JINDAN & GUS MIFTAH NASEHAT BUAT PENGUASA Silahkan dibagikan ya... iddown.info/the/eoyuYN6An9uoip4/video.html

  • Budi Suyadi
    Budi Suyadi2 jam yang lalu

    TNI & Polri harus tegas & rakyat mendukungmu demi persatuan & kesatuan NKRI.

  • Agus Balikpapan
    Agus Balikpapan2 jam yang lalu

    PROF ASLINE WEDI RA SAH NGELES PROF JARKONI JARKONI ES TEH GULO BATU JAS BUKA IKET BLANGKON

  • Agus Balikpapan
    Agus Balikpapan2 jam yang lalu

    PROF JARKONI JARKONI JARKONI

  • intan fathmala
    intan fathmala2 jam yang lalu

    Setuju prof. . Jangankan perang sesama negara prof, antar keluarga juga jadi perang gara" beda pendapat masalah HRS ini.

  • anwar umar
    anwar umar3 jam yang lalu

    Komentar ini mencerahkan Smg Prof Jimly selalu diberikan hidayah oleh Allah SWT

  • Ibu Bibi
    Ibu Bibi3 jam yang lalu

    Bahasa nya tendensius..bapak rijik shihab..macam orang pintar pintar bodoh..apa salahnya anda sebut habib riziq shihab

  • Pak RW Kediri
    Pak RW Kediri4 jam yang lalu

    Negara Asing akan senang klo melihat bangsa kita persatuannya terkoyak

  • Kasmunah Kasmunah
    Kasmunah Kasmunah4 jam yang lalu

    Memang betul.semua hrs kita hadapi dg kepala dingin bro!

  • Yafizh Yafizh
    Yafizh Yafizh5 jam yang lalu

    Jika jabatan dipegang orang tidak mampu, maka bersiaplah menghadapi kehancuran.

  • Hendy Harvino
    Hendy Harvino5 jam yang lalu

    Makanya suruh balik ke arab, kalo mau ke indonesia, suruh lanjutin persidangan kasus yg dulu, emng negara punya bapak moyang nya, bagian mau diperiksa kabur ke arab, sekarang balik ke indonesia lg ngak mau diperiksa, malah bikin rusuh aja, NKRI Harga Mati!!!

  • Epi Sekaryuana
    Epi Sekaryuana5 jam yang lalu

    baaacoooot.....

  • Kadirun 123
    Kadirun 1235 jam yang lalu

    Tot tot netral si netral tapi kalau bikin gaduh jadi pemerinntah gk fokus bsngun negara apa dibiarin aja mikir !!!

  • Amin GAMING
    Amin GAMING5 jam yang lalu

    Rame amat klau ad orang ini..

  • Ardian Diansyah
    Ardian Diansyah5 jam yang lalu

    Maju trus bpak" TNI& pk kapolri lami mewakili rakyat kakarta siap membantu ap'pun yg bpak tugaskn untk kami sbagai warga jakarta sy sdah muak dgn AROGAN NY para ormas FPI yg bwa" agama muslim jujur sy muslim dr orok kake,nenek& ibu sy alhamdulilah da H &hj tp orng tua,kake&nenek sy+guru ngaji sy tdak prnah mengajarkan sy sbagai muslim untk menghina/mnjatuh kn sesama(saudara seiman)sy siap pling dpan klw ad yg menghina kpala presiden negara kita&menghina ULAMA" besar kami ULAMA NU krna sy dibesarkan di kluarga bsar NU sy slalu beDoa agar mereka diberilan hidayah agar cpt sadar/klo tdak brubah jga biar ALLAH SWT memberikan azab ny kpda mreka para yg suka mengadudomba/memfitnah sesama muslim yg blm tntu mereka yg difitnah SALAH sapa tau yg memfitnah lbih hina diMata ALLAH SWT

  • Irna Septa
    Irna Septa6 jam yang lalu

    Kalau yg namanya ulama.,itu tugasnya menyejukkan hati.,bukan ngotori hati..dan sudah pandai dalam mengendalikan emosi dan berjalan di jalannya rosullulah.. semoga bisa dipahami semua umat Islam..

  • jariSiraj
    jariSiraj6 jam yang lalu

    Iri bilang boss.

  • ilham hasan
    ilham hasan6 jam yang lalu

    Iya kalo yg ngadepi pengen negeri ini damai,orang justru seolah olah di jadikan panggung politik untuk pecah belah rakyat kok.dari awal udah terlihat bagaimana politiknya justru menghancurkan persatuan bangsa.rakyat demo malah di terjang seolah olah sedang melawan musuh bebuyutan. Anti Islam bukan karena prilaku Islam,karena mereka tidak akan menyakiti kalo tidak disakiti. Yg anti Islam saja yg Intoleran.mengganggap diri mereka orang yg baik,tapi menyakiti orang lain.orang Islam sebenarnya sangat baik,tapi karena terus di sudutkan ,terus disakiti,mereka ya melawan. Siapa yg ngk tau bangsa eropa bangsa penjajah,tapi mengganggap diri mereka paling damai paling toleran ,padahal mahluk bar bar.

  • Alindawanto Alidanwanto
    Alindawanto Alidanwanto6 jam yang lalu

    Pak jimly kalau gitu tdk ada wibawa nkri , krn mereka mau perang

  • lindawati bachtiar
    lindawati bachtiar6 jam yang lalu

    Kalau zalim sdh keterlaluan Allah yg akan menurunkan rezim jkw ini dg caraNya sendiri. Umat perbaiki amalnya saja. Dan banyak2 berdo'a.

  • Fikri Aufa
    Fikri Aufa6 jam yang lalu

    Gua saran sih klo habib riqieq ini bicara baik2 kpd masyarakat dan menjelaskan apa yg terjadi, agar konflik ini selesai

  • Pro Kebenaran
    Pro Kebenaran7 jam yang lalu

    Oaalaaahhh...mimpin Jkt. Saja nggak bagus...kog di gadang jadi...President...rusak duniaa....

  • Rio Lecture
    Rio Lecture7 jam yang lalu

    Eh Pak buka mata dn telingag ga ad mau presiden turun tpi bpk lihat donk demo sini demo sana berarti ad sesuatu yg ga beres

  • Titi Hayati
    Titi Hayati7 jam yang lalu

    Tegakan hukum yg tegas kalau tidak hukum Tuhan yg berlaku akan lebih mengerikan ..

  • Elfrida Manullang
    Elfrida Manullang7 jam yang lalu

    Video Gisell ful telah terungkap.. iddown.info/the/o57YoeCH2bzEjrc/video.html lihat deh

  • Tan pan
    Tan pan7 jam yang lalu

    Strategi TNI mantap... Bandara dibuat kollaps.... Satpol pp dan polri dibuat bungkam....

  • Suhardi Hasyim
    Suhardi Hasyim8 jam yang lalu

    HRS memang tdk bisa menjatuhkan pemerintah yg sah. Tapi cara dakwahnya yg banyak berisi kebencian mengancam persatuan dan kesatuan. Islam adalah Rahmatan lil alamin.

  • jabangun Nainggolan
    jabangun Nainggolan8 jam yang lalu

    kalau komentar frofesor hanya seperti itu orang orang yg nongkrong di warkop tau, ko yg salah jd presiden. orang indonesia ga ada antiislam tpi anti radikal banyak .

  • Dent Bagoes
    Dent Bagoes8 jam yang lalu

    Sering2 dgrin dakwah pk dh tua, mabok politik ni org, cm mkirin duniawi sj

  • Suara Bidadari
    Suara Bidadari9 jam yang lalu

    teman2 ternyata bbrp kata Indonesia diambil dr bhs arab, cek video ini yiddown.info/the/gKuXlb190ZjFpJY/video.html bagus utk maklumat.

  • Ketut Sukalegawa
    Ketut Sukalegawa9 jam yang lalu

    Kami percaya TNI dn POLRI mampu mengamankan negeri ,

  • supri yanto
    supri yanto9 jam yang lalu

    Emang Hrs gak kasar

  • Laswan Loso
    Laswan Loso9 jam yang lalu

    Pemerintah jangan setengah-setengah. Karena rizik sdh keterlaluan lebih baik sikat habis sebelum bertambah kacau.

  • Antony 72
    Antony 729 jam yang lalu

    Zamannya Pak Harto Riziq sudah habis dari kemarin-kemarin.

  • M D
    M D10 jam yang lalu

    Dari dulu polanya sama, makin diteken makin bersinar. Mulai dr sby, prabowo, skrng anies dan kang emil. Hanya saja saat prabowo, kotak suaranya kerdus jd bs nilai sndr lah

  • Sunaryo Sh
    Sunaryo Sh10 jam yang lalu

    Emang Rizieq Shihab yg buat kaco di indonesia ..bahkan rakyat indonesia merasa aman bila TNI turun tangan untuk mengamankan rakyatnya, Rizieq Shihab FPI kurang ajar tdk mematuhi aturan pemerintah ..

  • Muhammad Hadi Luqman Affandi
    Muhammad Hadi Luqman Affandi10 jam yang lalu

    perasaan pemerintah pusat ga terlalu ngurus 😂😂😂 yang paling panas masyarakanya sendiri dari 2 kubu yang saling serang

  • Dzoel Qarnayn Abdan
    Dzoel Qarnayn Abdan10 jam yang lalu

    Derajat FPI melesat menyamai TNI, menurut pemerintah sekarang, ini kenyataan.

  • Reza Kurniawan
    Reza Kurniawan10 jam yang lalu

    Malah jadi sumpek denger si frop jimli .malah bela rezim

  • Lucky Bee
    Lucky Bee10 jam yang lalu

    Pak Jangan hadapi yg beginian dgn lamban seperti bapak bilang jgn sampai panjang Di Malaysia saja lsg bubarkan si Zakir Naiq itu. Agama sangat sensitif . Dari dulu sdh di lunakkan dan di diamkan. Kalau mereka bisa berpikir seperti bapak, keadaan tdk seperti sekarang.

  • Soleh tursih
    Soleh tursih10 jam yang lalu

    Prof Jimli terimakasih sekarang sudah jelas..ternyata musuh islam itu hawa napsu.iri dengki sakit hati dendam harus di Buang..ikhlas lillahi taala.

  • Ahmet Gavin
    Ahmet Gavin11 jam yang lalu

    Virus malah tidak mau nyerang ulama

  • Ilham Fikri Siraj

    Ilham Fikri Siraj

    10 jam yang lalu

    Kok bisa??????????

  • Agus Cahyono
    Agus Cahyono11 jam yang lalu

    Ngomong enak pak apakah harus di biarkan ormas yg selalu provokatif, apakah harus di biarkan sampai negara kacau seperti timur tengah, langkah TNI sudah tepat pak kami seluruh rakyat Indonesia mendukung langkah TNI dan polri serta pemerintah

  • Ahmad sujadi
    Ahmad sujadi11 jam yang lalu

    Klo dialog seperti baru enak coba ke tvone biar semua pada tau ...

  • YAKU ZA
    YAKU ZA11 jam yang lalu

    Pemerintahan #Dagelan+62

  • Fadhilah M.Phil.
    Fadhilah M.Phil.11 jam yang lalu

    Islam fobia sudah berbalik arah, banyak yang dulu benci Islam sekarang jadi mualaf. perkembangan Islam di Amerika, Austria , Jerman sekarang sudah nampak nyata, banyak warganya berbondong-bondong masuk Islam setelah mengetahui Islam yang sebenarnya.

  • Batak toba Toba
    Batak toba Toba11 jam yang lalu

    Wak habib rizik sudah ancam nyawa tni dan polri apakah mau diam

  • Jon Ken Kenedi
    Jon Ken Kenedi11 jam yang lalu

    LOH...PAK JIMLY.....rizieq tuh udah mengompori pengikutnya untuk melawan tni polri....simak baik2 ceramah di petamburan itu..poinnya adalah memprovokasi pengikut dan simpatisannya tuk melawan pemerintah....!!! sudah sepantasnya lah TNI unjuk gigi...masak mau diam aja..?? garda bangsa ,penjaga NKRI dilecehkan kok diem aja..??? ini bukan masalah dia habib atau bukan bukan masalah agama...ini masalah tantangan dan pelecehan thd intitusi TNI POLRI.....agama,ke habib an,ke ulama an.....itu hanya topeng saja bagi FPI dan risieq....mereka membawa pesan sponsor dari politisi2 busuk yg inginkan indonesia rusuh...!! berjuang bela agama hanya kedok tu minimalisir perlawanan dari umat islam.....

  • Soleh Nurul
    Soleh Nurul12 jam yang lalu

    Kenapa ya ??? Kok beda banget dg jaman p SBY ya . 10th banyak demo tp g ada kisruh2 gini sampik tentara yg hrs turukan baliho ....seakan akan habib danFPI pegang senjata ..😁

  • Muhammad Rais Ramli
    Muhammad Rais Ramli12 jam yang lalu

    Dukung Pembngunan Masjid Islamic Center al-Haqqu instan.link/PP_AlHaqqu

  • nagashiramukti wibisono
    nagashiramukti wibisono12 jam yang lalu

    Intinya...saya setuju sm pak.pangdam jaya saat ini...FPI...hrs di bubarkan...bubar...bubar...

  • CV INTAN BRILIAN
    CV INTAN BRILIAN12 jam yang lalu

    Kesombongan Manusia Menciptakan Keangkuhan. Dialog Ditutup Diskusi Dipersikusi. Demo Disalah2kan ...

  • KABAR TERBARU
    KABAR TERBARU12 jam yang lalu

    Gak bisa jatuhkan Jokowi??? What.. the Yang di inginkan masyarakat adalah UU cipta kerja kenapa disahkan tanpa rakyat...

  • Hidayat Dayat
    Hidayat Dayat13 jam yang lalu

    tp kenyataannya buruh di rugikan kampret

  • jonni sihombing
    jonni sihombing13 jam yang lalu

    Jimly pura-pura lupa sudah menikmatin BPIP wkqkwkwkw

  • Haris Sarmiad
    Haris Sarmiad13 jam yang lalu

    FPI itu apa sih ?? Menurut kalian apa ? Jawab di kolom komentar 😀

  • prof hidden
    prof hidden14 jam yang lalu

    Yang jajah indonesia (sejarah indonesia) 1.belanda 2.japan 3.portugis Versi cebong ( sejarah negara cebong ) 1.bangsa arab

  • Riyan Al-ma'arif
    Riyan Al-ma'arif14 jam yang lalu

    mantulll

  • Google Youtube
    Google Youtube14 jam yang lalu

    Rakyat tidakk bersenjata kok. Demokrasi ya ada oposisi dong kalo gak ada ya apa namanya bapak.

  • Jojo Prasetyo
    Jojo Prasetyo14 jam yang lalu

    Prof. yg namanya covid itu gak milih². yg namanya kerumunan ya tetap kerumuna. sama aja prof. gak bisa di bedain tetap kerumunan.

  • Mahmud Abidin
    Mahmud Abidin15 jam yang lalu

    Diindonesia juga banyak yg anti islam,makanya acara maulidan dimasalahin,pilkada dibiarin,nkri harga mati,iman islam akan dibawa sampai mati,dunia hanya pana

  • Subhan Subhan
    Subhan Subhan15 jam yang lalu

    jimly itu penghisap darah kaum muslimin...

  • Didit Didit
    Didit Didit15 jam yang lalu

    Ya elah. . . kaga ada yg njatohin pak yg ada 🐸 jatoh dewek krn kebuzukkan dan ketidak becusannya pgang pmrintahan. Pa lg bdg ekonomi pak kaga jatoh lg tpi terjun bebas dlm jurang kemiskinan ditmbah utang LN yg meroket. Kaga tau pak, kmna z slma ini ???

  • Slamet Budi
    Slamet Budi15 jam yang lalu

    Negeri ini TIDAK ADIL sih. Payah punya RI-1 petugas partai boneka palsu dan CURANG.

  • Anggi Susilawati
    Anggi Susilawati15 jam yang lalu

    Ngaco si jimli siap yg ingin nurunkn jokowi hrs bukn musuh jokowi bukn musuh tni m polisi tpi musuh kedolimn ingat kt rosul kakeny hrs siap orng yg membenrkn kedolimn mk di masukn kerakny jhanam

  • Muhammad SYAFI'I
    Muhammad SYAFI'I15 jam yang lalu

    Semua negara di dunia sedang berperang melawan covid 19 untuk menyelamatkan jiwa rakyat,menyelamatkan jiwa rakyat lebih mulia drpd seorang habib yg tdk punya akhlak dan tdk punya aturan.kebijakan TNI POLRI sdh benar sesuai dgn protap dan terukur berdasarkan regulasi.

  • ansya 2016
    ansya 201616 jam yang lalu

    ya alloh ya rob jagalah negri indonesi yg kita cintai amiin

  • Kaayogii
    Kaayogii16 jam yang lalu

    Channel berita yg saya paling sukaiii.. Marii kunjungi channel saya yaa sodara2 kuu.. Terima kasihh🙏🙏

  • Bagindo Rio
    Bagindo Rio16 jam yang lalu

    Dahulu zmn orde lama sblm thn 1965 rakyat terbelah jadi 2 : Pro Nasakom dan Anti Nasakom, begitupun aparat terbelah jd 2 ada yg Pro nasakom dan anti nasakom (walau tdk terang2ngan) dimasa itu Partai2 islam dimusuhi oleh Pemerintah seperti Masyumi dan buya Hamkapun ditangkap disiksa dipenjara karna Anti Nasakom . Sutan syahrir sahabatnya sendiri dijebloskan kepenjara, M Hatta pun tak luput dr serangan Pro Nasakom sampai memfitnahnya. Nasakom itu lahir dr konsepsi Soekarno dijadikan ideologi negara sbg Pengganti Pancasila . Seiring waktu Soekarno yg sangat kuat akhirnya jatuh jg oleh Orde Baru dan banyak prajurit2 yg Pro Nasakom di penjara oleh orde Baru.. Diakhir masa Soekarno meronta ronta saat jd Tahanan Kota ia berkata " Kenapa Aku dibeginikan" Dan orang2 bijak berkata " jika kamu ingin melihat karakter asli seseorg maka berilah ia kekuasaan " JASMERAH

  • Najwa Cell
    Najwa Cell16 jam yang lalu

    Terimakasih frop , tapi Frop masalah kalah menang ketentuan nya nanti kan di peng HISABAN

  • bamS Bro
    bamS Bro16 jam yang lalu

    Klau yg di ajak ngomong waras sih betul bgtu,..., dilihat itu RIJIK ORG MABOK,,,,DAH GAK BISA DIBINA YA BINASAKAN,,,,,KLU SDH PERANG SAUDARA TRUS NGEMENG APA....JGN MENGGAMPANGKAN MASALAH

  • Achmad M Japra
    Achmad M Japra17 jam yang lalu

    Perang karena ada komunis di negeri ini...yang didudukung oleh negara2 komunis itu... Gejala2 sudah timbul dari stigma intoleran , stigma radikal , uu HIP , justru islam pobia itu memang diciptakan para komunis ( trik mereka perang urat saraf ), untuk memecah belah , ngga mungkin orang islam , ( habib Rizieq yang ingin mempertahankan NKRI dari Komunis , beliau ingin tegak keadilan , agar tidak ada kezholiman di negeri ini , seharusnya dialog , bermusyawarah... agar wibawa pemerintahan , sudah ceto welo welo siapa yang komunis...

  • Mikey Mikey
    Mikey Mikey17 jam yang lalu

    Harusnya kan ulama ga berpolitik pak..

  • Mikey Mikey
    Mikey Mikey17 jam yang lalu

    Ada ambisi ya pa

  • Mesin Alat berat
    Mesin Alat berat17 jam yang lalu

    Tugas pemerintah membersihkan sampah2 masyarakat

  • Mikey Mikey
    Mikey Mikey17 jam yang lalu

    BPK ini top wawasanya

  • Mikey Mikey
    Mikey Mikey17 jam yang lalu

    Kalau menurut sy si pemuka itu seperti orang tua harusnya melindungi anak2..padahal tau resikonya kumpul2 bisa byk resiko

  • Mikey Mikey
    Mikey Mikey17 jam yang lalu

    Kalau negara tidak bisa atur dan kalah kacaulah indonesi.kalau suatu lokasi ramai kira2 yg lain takut ga karna ada trauma2 masa lalu.artinya ada sesuatu donk

  • saortua rajagukguk
    saortua rajagukguk17 jam yang lalu

    jangan meninabobokkan pemerintah ,seolah olah ngga ada bahaya, ini omongan mengulur waktu.untuk atur siasat, jelaskan lah anggaran dasar Fpi itu bedanya dengan ISIS apa ?

  • Wilson Tambah
    Wilson Tambah17 jam yang lalu

    Betul.pak.itu.bagus.presiden.jokowi.itu.jujur.klosya.menilainja.pertahan.kan.pak..

  • azrul dmk
    azrul dmk17 jam yang lalu

    Sy org awam, kyknya pak jimmy salah paham. Tujuan habib Rizieq itu mmperjuangkan amar ma'ruf nahi munkar, Bukan utk bikin partai. Kurang ngerti jg sy cara pnjelasan pak jimmy ttg habib, ttg islam. Sbnrnya pak jimmi cuman mau cari aman aja

  • raga andalas
    raga andalas18 jam yang lalu

    Jadi klw kegiatan bernegara gpp kumpul2 wlw ada covid.. klw kegiatan masarakat gk boleh...(selip ngomong) Tuhan aja bisa murka pak..wlw kita tau dia maha pengasih dan penyayang.. Lebih baik bpk bnyak istqfar karna bpk sudah bau tanah... gk semua yg bpk bilang itu benar.. karna hanya allah swt yg maha benar..

  • Muhammad Sueb
    Muhammad Sueb18 jam yang lalu

    Gak bisa prof,,,rizik itu sampah hros di bersihkan

  • fadz fauz
    fadz fauz18 jam yang lalu

    TNI bukan mau perang, wajar seorang pangdam ikut turun tangan ,skligus tni perlihatkan kekuatan sbb ada kata2 ikut campur tentang kebijakan tni untuk prajufit2 nya

  • Suka O keadilan cantik suaranya mrtdu
    Suka O keadilan cantik suaranya mrtdu18 jam yang lalu

    Presiden bingung dengan cukong cukong disekitarnya sehingga salah mengambil langkah.

Berikutnya