Blak-blakan Prof Jimly 'Jangan Hadapi Habib Rizieq Seperti Mau Perang'

20.detik.com/blak-blakan/20201120-201120008/blak-blakan-prof-jimly-jangan-hadapi-habib-rizieq-seperti-mau-perang
Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Jimly Asshiddiqie mengingatkan pemerintah agar tidak menghadapi aksi petinggi Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Syihab seperti mau berperang. Hal ini terkait dengan langkah pimpinan TNI yang menggelar apel siaga di kesatuan-kesatuan pasukan khusus.
"Jangan bikin suasana tegang, kayak mau perang. Jangan anggap mereka yang tak suka pemerintah itu akan bisa menjatuhkan Presiden," kata Jimly kepada tim Blak-blakan detikcom, Kamis (19/11/2020).
Pemerintah, dia melanjutkan, sebaiknya menganggap polah Rizieq Syihab itu sebagai kenakalan. Karena itu, perlu dihadapi dengan lebih bijak dan diplomatis. Narasi ketidaksukaan terhadap pemerintah oleh Rizieq Syihab dan para pendukungnya tak mungkin menjatuhkan Presiden Jokowi.
Bila teologi perang dihadapi dengan ideologi perang, kata Jimly, mungkin akan menghasilkan penyelesaian yang cepat dengan kemenangan negara. "Tapi selesainya itu tidak sejati, dan dalam jangka panjang bisa menimbulkan luka kebangsaan yang susah merawatnya."
Ayo tonton dan share detik ini juga!

click our website :
- detikcom: www.detik.com
- 20detik: 20.detik.com

Follow official account detikcom di:

- Twitter: detikcom
- Instagram detikcom: detikcom
- Instagram 20detik: 20detik
- Facebook detikcom: detikcom
- Facebook 20detik: 20detik

Komentar

  • R Winoto
    R WinotoHari Yang lalu

    Benar saat ini rijik gk mungkin jatuhkn jokowi ...tp lambat laun akan menggerogoti idiologi negara kesatuan republik i donesia nkri karena mo robah negara islam

  • Siti Selmiasih
    Siti Selmiasih2 hari yang lalu

    Susah mmg, byk org2 bayaran.

  • Nyoman Putra
    Nyoman Putra2 hari yang lalu

    jadii saya pikir penjelasan tadi agar sirizik dan kaum nya tr masuk partai islam .trutama si RAIS agar bersabar menurun kan tensi ampe th 2024 .jadi setelahitu baru . jadi .setelah 2024 baru berjuang islam kan indonesia . kura kura begitu jadi yg non islam hati hati dr sekarang kura kira lagi .ini alunisasi saya kura kura mudah mudahan gak .mari seperti dullu aja. kita bersatu .saling hormat meng hormati sesama umat shg kekal persatuan dan kesatuan in donesia sep .semula.

  • As Ril
    As Ril3 hari yang lalu

    Ini karena kekuatan Luar kalau dalam tidak begin X

  • Soma Somantri
    Soma Somantri3 hari yang lalu

    Jaman pa sby adem adem saja ga gaduh seperti jaman sekarang

  • Lailatul Qomariyah
    Lailatul Qomariyah4 hari yang lalu

    Itu yg gak bene

  • Arnold victor Piri
    Arnold victor Piri5 hari yang lalu

    Wuah..! Prof.. kalo menghapi si-rizik Tidak dgn Situasi Perang..! Ya..Mau Jadi Apa..NKRI..Enak Saja Prof.. Ngomongnya..!

  • Marsudi Marsudi
    Marsudi Marsudi5 hari yang lalu

    Saya setuju atas pendapat prof

  • Zamangun Z
    Zamangun Z5 hari yang lalu

    Namanya kerumunan manusia sama penyebabnya yg TDK sama bisa dari kegiatan kemasyarakatan, keg. keagamaan atau kegiatan pemerintah, pilkada dll.

  • Pinonda Manalu
    Pinonda Manalu6 hari yang lalu

    hidup perlu jujur, jika diluar berkata manis dan merakyat( negaraawan) tindakan pun harus jujur dan benar.

  • Joko Suryanto
    Joko Suryanto6 hari yang lalu

    FPI udah dihapus sudah langkah tepat .....bila pengikutnya gak terima suruh bakar aja KTP nya. Cari KTP diluar aja..

  • raditya rikky
    raditya rikky6 hari yang lalu

    Rakyat juga Tau dari Berita yang cakep mengalah demi kedamayan Ayo Amin ....

  • Junior Chanel
    Junior Chanel7 hari yang lalu

    Klu Islam yg benar ..itu tidak akan ada dendam

  • Junior Chanel
    Junior Chanel7 hari yang lalu

    Hancur Indonesia ini klu dipegang Anies..gk psyu lah

  • imam ghozali
    imam ghozali7 hari yang lalu

    Betul sekali prop karna sama" manusianya sama" punya polah pikir tetapi jika manusia selalu mempunyai hati nurani tetapi jika bukan manusiawi maka selalu me nari" Di atas penderitaan orang lain Semoga Alloh swt selalu melindungi menyelamatkan mengabulkan do'a Hambanya yang selalu ta'at menjalankan kebenaran kejujuran keadilan kemakmuran kesejahteraan kemanusiaan kesejahteraan Dan Amanah Di menangkan olih Alloh swt Amin3 Alloh humma amiiiin ya robbal aaalamin

  • Baul Chungikz
    Baul Chungikz8 hari yang lalu

    Yang menjadi masalah, karena semua fihak bertindak diskriminasi tarhadap HRS

  • fredy karim
    fredy karim8 hari yang lalu

    Sangat setuju himbauan bpk frofπŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • fredy karim
    fredy karim8 hari yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Cak Her
    Cak Her9 hari yang lalu

    NKRI HARGA MATI RAKYAT CINTA TANAH AIR, tidak boleh di kuasai teroris

  • Ngadiman Hasan
    Ngadiman Hasan9 hari yang lalu

    Betul pak prof memang 5 tahun tapi pemerintahan harus adil, pak prof mungkin sdh tau masalah ini jangan menyalahkan sepihak

  • Solhan 123
    Solhan 12310 hari yang lalu

    Turun pak jimli bantu jgn ngomong doang karna masalahnya bukan masalah spele. Pk jimli ini masalah nya masalah kontrak. Ini ada 2kubu kubu yg satu dikontrak intuk menumbangkan jokowi karna mengusik mafia terbesar di indonesia ini jadi pak jimli kontraknya dibayar setelah jokowi tumbang. Masak pk jimli ga tau ?

  • Abdan Sutur
    Abdan Sutur10 hari yang lalu

    Ga boleh kaya gitu jg kali hrs dilihat ada pembiaran di satu sisi, sisi lain penegakkan hukum amburadul

  • Rusdi Galon
    Rusdi Galon10 hari yang lalu

    Betul prof, penjelasan, bagi para ustad ulama perlu mendengrkn penjelasan prof . buka matahati berpikir jernih akal sehat, demi nkri.

  • Uda Igbal
    Uda Igbal10 hari yang lalu

    jim nungu hncur indo hancur.bangkrut.2024.y

  • Mawardi Ardi
    Mawardi Ardi10 hari yang lalu

    Kalau presiden tidak di Lengser tak usah bicara apapun omong kosong semua

  • Supar Yanto
    Supar Yanto10 hari yang lalu

    Senator blh dong bcr sm Gbnr utk meredam mslhnya Gbnr nya mau gak gmn situasi ini mmg dipelihara wong izin 212 diizinkan

  • Konar Pakpahan
    Konar Pakpahan11 hari yang lalu

    Terima kasih Pak ketua umum ICMI,BAPA BETUL MEMAHAMI BINNEKA TUNGGAL IKA,BERBEDA TAPI SATU JUGA,jgn sampai ada perpecahan demi utk Indonesia maju,semoga Bapa Allah di Surga memberkati Bapa/Keluarga.

  • Iwan Dwifa
    Iwan Dwifa11 hari yang lalu

    Partai2 lebih mementingan jabatan ketimbangan menegakan keadilan

  • Rangga Buana Sangga
    Rangga Buana Sangga12 hari yang lalu

    Dulu meliat orang bersorban ...hati ini terasa tentram......Beda dengan sekarang Melihat orang bersorban jadi teringat Habib Rizik.....Preman menyeramkan.

  • BAHVERON YAN RUHYANA
    BAHVERON YAN RUHYANA12 hari yang lalu

    Damai itu indah....lanjut prof..!

  • Dian Tri Sukmawati
    Dian Tri Sukmawati13 hari yang lalu

    Benar pa seharusnya p

  • Sulfikar GAMING YT
    Sulfikar GAMING YT13 hari yang lalu

    Yaaa... ALLAH...tambahkanlah Di INDONESIA,Atau perbanyak lah Org2 yg cara berpikirnya sa ma dgn Prf.Jimli Assiddikin ini Yaa... ALLAH...!!!.

  • sukimi tanjung
    sukimi tanjung14 hari yang lalu

    Kalau habib sendiri tdk mungkin terjadi

  • H. Oman Suardi
    H. Oman Suardi14 hari yang lalu

    Siapa yg ambisi ?

  • Wasbadi Badi
    Wasbadi Badi15 hari yang lalu

    Tp covid kan g milih2 mana keg.polotik mana keg.masyarakat Padahal data covid sedunia tidak membedakan seperti itu Itu hanya pembelaan/pembenaran sepihak Alias menang2an Bab dah terbentuk Pemerintah kog kalah???

  • Krisno Sumedi
    Krisno Sumedi15 hari yang lalu

    Pemerintah pusat lagi disalahkan... Yg makar yg salah prof

  • arpan bengkulu
    arpan bengkulu15 hari yang lalu

    Haaa habisi yang tiupkan ujaran kebencian, klu lambat negara yang kacau.

  • bgheri heribos
    bgheri heribos15 hari yang lalu

    Prop pahlawan kesiangan gk jd masalah, yg penting membela yg benar.

  • bgheri heribos
    bgheri heribos15 hari yang lalu

    Hey jimli gimana tu soal pembunuhan 6 laskar fpi, kok kamu gk bersuara. Ada apa.

  • Suratno Hadi
    Suratno Hadi16 hari yang lalu

    . . ...8

  • BD channel
    BD channel16 hari yang lalu

    Astagfirulloh Yg mau jatuhin R1 itu siape Boz??? postikan provokasi tuh judulnye!!! Wan Jimy Asshiddiqie... Ulama berdakwah ade Jalannye masing2 boz! β€’ Berdakwah tuk Amar Makruf β€’ Berdakwah tuk Naimunkar β€’ Berdakwah tuk Amar Makruf Naimunkar. Nah lucunye kenape yg tidak suka&banyak komentar dari bagian Umat Islam sendiri ye seperti ketum ICMI ini???...Astagfirulloh... Jgn cume menuduh2 PA212 Antum liat dong mahluk yg pernah nyakitin Umat Islam aje dibiarkan jdi komisaris pertamina&mau dicalonkan tuk pilpres 2024 pula!!!??? Rezim negeri macam ape ini???

  • Asmuji Gresik
    Asmuji Gresik17 hari yang lalu

    Mantap semoga allah mengabulkan amiin

  • Djancok Dotkom
    Djancok Dotkom17 hari yang lalu

    Orang munafik

  • Rini Susilawati
    Rini Susilawati18 hari yang lalu

    Mari kita saling harga menghargai dan hormat menghormati sesama umat beragama dan mempunyai keyakinan kepercayaan kepada Allah SWT, dengan pendidikan agama, Pancasila, bahasa Indonesia cinta persatuan cinta keadilan sosial bagi seluruh rakyat dunia cinta damai sejahtera SALAM

  • Boby Tumiwa
    Boby Tumiwa20 hari yang lalu

    PERANG LAWAN KORUPTOR BERANI APA TIDAK??

  • Prabu Salyo
    Prabu Salyo20 hari yang lalu

    Reziq itu manusia bihadap. Klo pndpt Jimpli itu pndpt goblok.Mengapa orang ky Reziq dg cara kekeluargaan .Nnti Reziq kurang ajar Gk usah manut mulut Jimply. Cpt tangkap Reziq.

  • its. Devv.759
    its. Devv.75922 hari yang lalu

    Alhamdulillah puasa tahun ini damai, Ndak ada demo2 lagi, terima kasih pak Jokowi, terimakasih TNI dan Polri πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

  • Bayu Bayu
    Bayu Bayu23 hari yang lalu

    R ijik ga ada bsiknya utk negara hanya untk pengikutnya saja. Yg sdh dibubarkan. Salah rijik csranya nggoblog. Goblogsn orang dia sendiri jg holol

  • Bayu Bayu
    Bayu Bayu23 hari yang lalu

    R ijik ga ada bsiknya utk negara hanya untk pengikutnya saja. Yg sdh dibubarkan. Salah rijik csranya nggoblog. Goblogsn orang dia sendiri jg holol

  • Budi Purnomo Subagio
    Budi Purnomo Subagio23 hari yang lalu

    satu nusa satu bahasa satu bangsa.JADIKAN INDONESIA SATU TUHAN

  • Jamesbond 717
    Jamesbond 71724 hari yang lalu

    Kasar dan Arogan Egois dan Radikal ... Tak menghargai Adanya Pemerintah... Jika dibiarkan Orang orang seperti itu ... Tak kan Lama lagi Negri ini akan hancur... Semoga Para Pengacau dan penjahat Di Hancurkan dari Negri in... Amiin 🀲

  • Mansyur Jakarta
    Mansyur Jakarta24 hari yang lalu

    Bp ko ga mau komntar 6 laskar pa knpa pa

  • iphunk tamnge
    iphunk tamnge24 hari yang lalu

    Semua tergantung KEPALA NEGARA NYA

  • Sah Nasi
    Sah Nasi24 hari yang lalu

    Terus bpk ini menyarankan rizim untuk pekek cara apa lagi, so'kaca mas salah habib rizieq ini usa memuncak kok gak mulai kemaren 2 kok baru sekarang ya mudahan saran bpk ini bisa diterima oleh bpk persiden asmuni.

  • Mansyur Jakarta
    Mansyur Jakarta24 hari yang lalu

    Hrusnya bp tanya sma HRS knpa HRS keras itu hrus jelas pa karna HRS keras ada sebab pa ga mungkin klo ga ada sebab

  • Mansyur Jakarta
    Mansyur Jakarta24 hari yang lalu

    Klo kata bp jokowi darahnya darah biru maksudnya apa ya pa

  • Mansyur Jakarta
    Mansyur Jakarta24 hari yang lalu

    Klo mnurut bp pemerintah hukumnya udh adil blm pa

  • Mansyur Jakarta
    Mansyur Jakarta24 hari yang lalu

    Klo negara perang sma rakyat pasti yg mnang rakyat pa

  • Papa Risha
    Papa Risha25 hari yang lalu

    Terorris itu masuk ke celah2 agama,ras,untuk mengadu domba saling ..embenci....bahkan kesesama agama ras pun bisa di adu.....tujuanya kalo dah cekcok dia berlagak akan jadi pahlawan pendamai...dan nabtinya akan menguasai nrgara....

  • Papa Risha
    Papa Risha25 hari yang lalu

    Prof jimli......ini yg nimbrung2 perang ni malah kadrun2 indonesia,...menggunakan ksmpatan situasi lcs......bukan kok malah pmrintah suruh lemah......

  • Suryo Supraptono
    Suryo Supraptono26 hari yang lalu

    RIZIK SHIHAB ITU BUKAN DAKWAH, TETAPI DAKWA ORANG LAIN YANG TAK SEPAHAM DENGAN PEMIKIRANNYA.

  • Wi Narti
    Wi Narti26 hari yang lalu

    Umat muslim sllu mendoa kan siang dan malam semoga habieb risziq di lindungi allohh sehat sllu dan di beri panjang umur nya aminn . . . .mudah " n allohh mendengar doa hamba takbir allohhu akbar

  • Rangga Mone

    Rangga Mone

    19 hari yang lalu

    AAMIIN YA ROBBAL ALAMIN...🀲 ALLOHU AKBAR

  • Sukri.H Umar
    Sukri.H Umar28 hari yang lalu

    Ingat Prof .Jimly A. BOM mereka sudah berjalan dan mereka tetap berjalan ex FPI, HTI, Wahabi, Hilafah ini yg bermasalah utama terhadap keutuhan NKRI.Bos bukan menggulingkan Peresiden itu mustahil.terimakasih.

  • Syamsudin Linta
    Syamsudin Linta28 hari yang lalu

    ini jelas resim mempersikusi dan mau merusak Habib Rezik bukti ulama dan Habib di penjarakan mengadu domba ummat Islam dan sudah banyak membunuh ummat Islam dan membayai tim Buser untuk merusak Islam dan melindungi org yg menghina agama Islam dan menghina Nabi Muhammad

  • Erving Kumajas Erving
    Erving Kumajas Erving28 hari yang lalu

    Suka tidak Suka Presiden Jokowi, masih yg terbaik..

  • Muhammad Ghazi Algifari
    Muhammad Ghazi Algifari29 hari yang lalu

    Pak, rijik ini propokator indonesia dia ingin mengadu domba umat nya, rijik ini ingin menjadi orang satu di indonesia, rijik ini dia merasa jadi tuhan, rijik ini merasa dia paling pintar di dunia, ya klu pemerintah tdk tegas ya dunia ini bs perang gara2 rijik ini, salah itu kritikan mu pak, srmangat pemerintah hrs tegas, penjarakan si rijik tuh

  • ghina alifatunisa
    ghina alifatunisaBulan Yang lalu

    Prof...sudah terlalu lama kalian jadi perampok bertemeng agama..jadi s3karang dibongkar jokowi kemunafikan kalian maka terciptalah pki bergamis yg kalian ciptakan yg di biayai chaplin cikeas cendana..hrs dilawan...

  • ghina alifatunisa
    ghina alifatunisaBulan Yang lalu

    Ngk usah banyak ngomong prof ..rakyat adh jijik..kenapa ngk dari dulu kau nasihati riziq swtan itu..jngn2 prof lempar batu sembunyi tangan....prof ikut dlm islam politik busuk

  • ghina alifatunisa
    ghina alifatunisaBulan Yang lalu

    Lebih perang jngn biarkan radikal anjing..prof agama lain sdh banyak tertekan prof diam..ingat kl terus di injak. Agama lain juga akan melawan..ingat agama hanya dipergunakan politikus bajingan untuk terus koruptor...

  • ghina alifatunisa
    ghina alifatunisaBulan Yang lalu

    Kenqp sekarang prif baru bicara?? Setelah sis2tan riziq sdh melukai hati rakyat nkri?? Kenapa ngk sedari dulu sebelum riziq keterlaluan prof tidak bertindak?? Jngn salahkan jokowi lah prof riziq preman bergamis yg melindungi koruptor..profesor lundungi..hukum mati eiziq..itu yg benar....jngn kotori islam prif riziq mmng binatang

  • ghina alifatunisa
    ghina alifatunisaBulan Yang lalu

    Jadi dihadapi eperti apa prof?? Bisakqh prof membungkam cocotnya yg menghina pemerintah?? Memprovokasi memecah belah ummat memfitnah???riziq memng harus dibumu hanguskan..jngn jadikan islam agama beringas prof..riziq memng sdh iblis

  • Rc Joy joy
    Rc Joy joyBulan Yang lalu

    Semua punya persipsi,HRS dengan kata2nya,Negara dengan kepimpinan nya...

  • Sari Wahyuni
    Sari WahyuniBulan Yang lalu

    HRS beri hukum seumur hidup saja

  • Bakar Dahlan
    Bakar DahlanBulan Yang lalu

    Sekarang rezim jkw sdh ke panasan.karna disumpah oleh badan sendiri.adam setelah di cipta dari tanah kosong.setelah di msk kan nurmuhammad baru jadi manusia.tdk iman seseorang tdk membela mhrs.itu darah kits cahaya bagi kita.

  • puji hartono
    puji hartonoBulan Yang lalu

    Firza bisa jatuhkan syahwat HRS

  • Christiana Martha
    Christiana MarthaBulan Yang lalu

    Yg saya herankan sdh jelaaas2 ada pendakwah yg sngt provokatif tp tetap di biarkan saja oleh aparat penegak hukum Mestinya pendakwah2 yg arogan spti yahya waloni, abd somad dll itu sebaiknya sgra di tangkap proses hukum

  • Widyastuti Borgen
    Widyastuti BorgenBulan Yang lalu

    Jokowi lnsyalloh Husnul Chotimah,, Alloh ora sare..

  • Ninnasrah Aliyah
    Ninnasrah AliyahBulan Yang lalu

    Yg jelas pak prof ini baru mendapat tulangggg...

  • Muhammad Ali
    Muhammad AliBulan Yang lalu

    Allaahu akbar!! Semuga orang orang yang berseblahan dengan habib rieziq sihab cepat mampus. ALLAAH.

  • Mohammad Anas
    Mohammad AnasBulan Yang lalu

    Jimi sok pintar presjdenx aja bilAngin surh bertindak adil jngn nyalai n habib pemerintah gila semrWut

  • Zulkifli Mahmud
    Zulkifli MahmudBulan Yang lalu

    Rezim jokowi tak waras.

  • Sugeng Patmono
    Sugeng PatmonoBulan Yang lalu

    Saya yakin himbauan bpk tak mungkin di dengar oleh merrka ...yg bikin onar

  • Sigit Sunardi
    Sigit SunardiBulan Yang lalu

    Saya umat Islam ,ulamak d aniaya mengapa ulamak2kurak kompak seperti makreup amin sudah pekon duduk d pemerintah kendek kenduk gapunya malu bener kata Gus Dur makrup Imin itu penghianat memalukan

  • Hamdi Alpara Hamdi
    Hamdi Alpara HamdiBulan Yang lalu

    Intinya pak frof ke adilan di trapkan biar rakyat tenang, kalau ada ke adilan tdk ada keributan

  • Hamdi Alpara Hamdi
    Hamdi Alpara HamdiBulan Yang lalu

    Memang pasti org dendam karna mereka tdk mendaptkan ke adilan klu memang adil siapa yg dendam mereka jga punya hati punya perasaan klu memang sesuai dgn perbuatan hukuman nya siapa yg akan dendam

  • Maz Jack
    Maz JackBulan Yang lalu

    Jangan hadapi pengadilan kayak mau perang..sidang sendiri takut tapi bacot kayak klakson kapal laut πŸ˜‚πŸ˜‚

  • T.M HUTAURUK
    T.M HUTAURUKBulan Yang lalu

    Tak ada manfaat sikap diplomatif hadapi setan. Kamu dihina, dikutuk, dilaknatkan dll., kamu sambut dengan tunduk,-tunduk saja?

  • nana dharmono
    nana dharmonoBulan Yang lalu

    Hukum alam pasti tak terbantahkan,tidak tertulis tapi pasti terjadi terhebat dibanding hukum agama pasti buatan manusia walaupun ngaku dari Tuhan.Tanam jagung tumbuh jagung,Islam cabul muhammad tanam kebencian pada kepercayaan lain(kafir) alasan perintah auwloh buatan sicabul muhammad yang sebenarnya auwloh tidak ada. teroris muslim jahat bukan karena orangnya tapi terpengaruh ajaran islam cabul muhamad. Muslim harus bertanya pada diri mereka sendiri APA SUMBANGAN MEREKA BAGI KEHIDUPAN UMAT MANUSIA, sebelum mereka berani menuntut dunia agar menghormati mereka. Tindakan pertunjukan cabul muhammad kawin janda2,perawan,bayi aisya 6th dengan alasan bantu kehidupan mereka lebih baik,itu bukan kebaikan tapi nafsu bejad seorang bandit haus sex cabul muhammad,kebaikan tanpa pamrih,bukan minta balasan sex dikawin. Tunjukan tindakan nyata kebaikan cabul muhammad bukan tertulis diquran sebab quran hanya copy dari kitab2 suci agama lain,contoh Banyak kebaikan yang Tuhan Yesus lakukan selama Ia hidup di dunia, yaitu menyembuhkan perempuan yang menderita pendarahan selama 10 tahun, memberi makan 5000 orang, menyembuhkan orang buta, hentikan seorang wanita dirajam siapa yang tidak pernah berdosa boleh melempar lebih dahulu, dan Ia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia. Tuhan Yesus adalah teladan bagi umat manusia. Lihat toleransi umat hindu dibali. Dalam ajaran Buddha β€œdosa” artinya adalah β€œkebencian” yang merupakan salah satu sebab yang membuat manusia (makhluk) menderita. Dengan adanya kebencian akan menimbulkan tindakan dalam bentuk pikiran, ucapan dan perbuatan yang tidak baik, perbuatan jahat, yang pertama-tama akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Semua tindakan yang dilandasi oleh kebencian pasti akan berakibat penderitaan bagi pelakunya. bukan men jelek2kan islam,menghentikan manusia tidak bersalah terbunuh sanak keluarganya hidup ter lunta2 tidak percaya datangi korban bom bali bom makasar yang baru terjadi,surabaya,Empat anggota keluarga ditemukan tewas mengenaskan di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka dlduga dibantai oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Sekdes Lembatongoa, Rifai, menceritakan peristiwa tragis itu tepatnya terjadi di sebuah Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulteng pada Jumat 27 November 2020 sekitar pukul 10.00 Wita. Keempat orang yang tewas terdiri dari kepala keluarga bernama Yasa. Korban lainnya yakni istri Yasa, putri Yasa, dan menantu Yasa. Coba anda masih kecil orang tua dibantai,bagaimana menderitanya mereka.Yang dijadikan alasan mereka menegakkan ajaran islam cabul muhammad perintah auwloh.Jelas ini keji dan sadis harus dihentikan. Kebrutalan islam cabul muhammad harus dihentikan ,pengikut2nya harus disadarkan. cabul muhammad Nabi Islam mengatakan: "Saya diperintahkan utk memerangi mereka sampai mereka percaya auwloh dan rasulNya." Ketika Muslim membagi dunia antara Muslim dan non-Muslim, dan menyatakan perang kpd non-Muslim sampai mereka tunduk pada auwloh, merekalah yg memulai bentrokan ini, mereka yg memulai perang ini. Utk memulai perang ini, mereka mendapatkan dasar hukumnya dari kitab Islam yg penuh dgn seruan kebencian bagi kafir dan penaklukan kafir. cabul muhammad diquran menulis bumi datar kenyataan bumi bulat. Hak apa cabul muhammad menyebut mereka sebagai "yg tidak diperkenankan auwloh ataupun "mereka yg keluar jalur," Saya bukan Kristen, bukan Muslim, bukan Yahudi. Saya manusia sekuler. Saudara, silahkan anda percaya pada batu, selama anda tidak melemparkan batu itu pada saya. Anda bebas percaya apa saja, asal anda tidak mengurusi kepercayaan orang lain,islam cabul muhammad membantai kepercayaan orang lain dituduh musuh auwloh(kafir) padahal auwloh tidak ada hanya karangan cabul muhammad Bangsa Yahudi mengalami tragedi Holocaust dan dunia menghormati mereka lewat sumbangan pengetahuan mereka, bukan lewat teror; lewat kerja keras mereka, bukan karena mereka menjerit-jerit dan berteriak-teriak (sebagaimana para muslim). Dunia patut berterima kasih pada Yahudi atas penemuan dan kemajuan sains yg mereka capai pada abad ke 19 dan 20 ini. 15 juta orang, tersebar diseluruh dunia, bersatu dan memenangkan hak mereka lewat banting tulang dan memeras otak mereka. KITA BELUM PERNAH MELIHAT SATU ORANG YAHUDI PUN MELEDAKKAN DIRI DI SEBUAH RESTORAN JERMAN (NAZI). KITA BELUM PERNAH MELIHAT SATU ORANG YAHUDI PUN MEMBAKARI GEREJA. BELUM PERNAH ADA SATUPUN YAHUDI YG MEMPROTES DGN CARA MEMBUNUHI ORANG LAIN YANG TIDAK BERSALAH. Nah, setelah Muslim menghancur-leburkan 3 patung besar Buddha (di Afghanistan, -RID), BELUM PERNAH KITA MELIHAT SATU ORANG BUDHISPUN MENGHANCURKAN MESJID, MEMBUNUHI MUSLIM ATAU MEMBAKARI KEDUTAAN NEGARA MUSLIM. Hanya Muslim yg membela agama mereka dgn cara bakar gereja, bakar kedubes, suicide bombers, bunuh orang lain. Muslim harus bertanya pada diri mereka sendiri APA SUMBANGAN MEREKA BAGI KEHIDUPAN UMAT MANUSIA, sebelum mereka berani menuntut dunia agar menghormati mereka.

  • Abd Rahim
    Abd RahimBulan Yang lalu

    Saya kira bukan hal seperti itu yg di pikirkan oleh presiden, tapi ada missi yg di jalankan itu di anggap di halangi oleh ummat Islam.

  • Bude Yati Yati
    Bude Yati YatiBulan Yang lalu

    Ya ini kan bukan negara barat ini negara indonesia negara mayoritas islam jangan di samakan negara suriah seharusnya di satukan jangan sampe br pecah belah dan jangan sampe menyalahkan satu sama lain kalo bisa jangan sampe ada kejadihan seperti di makasar sadarlah kawan" ingat jangan mau jadi korban bunuh diri kalo kepengin mati jihat

  • Samsung Galaxy
    Samsung GalaxyBulan Yang lalu

    Pak Jimly damaikan donk dua pihak yg berselisih ini agar bangsa ini dpt berjalan damai bisa fokus pada kemajuan & kesejahtraan rakyat.

  • Yok hasti
    Yok hastiBulan Yang lalu

    Professor tidak berguna, apa peran Mu.

  • Wr Supratman
    Wr SupratmanBulan Yang lalu

    Semoga Rizieq Syihab di hukum mati biar negara aman damai sejahtera hidup berdampingan satu sama lain amin2yarohbalalamin

  • windo wahab wondo
    windo wahab wondoBulan Yang lalu

    Hati2 penyesatan & pembohongan publik..

  • windo wahab wondo
    windo wahab wondoBulan Yang lalu

    Mancla mencle...gagal paham..Gk simpati lagi sama elu..!! ❀️❀️❀️ IBHRS Allahu Akbar !!

  • Nur Solihat
    Nur SolihatBulan Yang lalu

    IBHRS bkn org yg rakus jabatan,beliau ign menegakan keadilan

  • ArieF Scandise
    ArieF ScandiseBulan Yang lalu

    amburadul kacau

  • Alfi Alisimin
    Alfi AlisiminBulan Yang lalu

    pak tdk ada yg tdk mungkin. itu semua produk manusia. kalau tuhan menghendaki pres bisa diganti yg lebih baik mungkin bpk prof penggantinya.

  • Muh Noor
    Muh NoorBulan Yang lalu

    V

  • Ahmad nurhafizd Azmi
    Ahmad nurhafizd AzmiBulan Yang lalu

    Semua boleh dibeli dengan uang termasuk ulamak ulamak cebong .... HRS bukan radikal rapi ingin memperbaiki hukum yang mau menyeleweng

Berikutnya