[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

Komentar

  • Susi Loningsih
    Susi Loningsih9 menit yang lalu

    Calon pemimpin yg tegas dan berwibawa ....smoga bd jdi PANGLIMA TNI ❤❤❤

  • Ali Masi
    Ali Masi18 menit yang lalu

    Paa jendral yg terhormat,,,coba kee habib rizik dulu ,,,belajar sebut ,,ya ayyuhallasina ,,yg betull adohh malu maluin ajaa

  • Ali Masi
    Ali Masi20 menit yang lalu

    Adohhhh,,,jendral apa itu ,baca quran saja salaa sala ,,,adohhh paraaa

  • Nutalaze
    Nutalaze37 menit yang lalu

    Salam hormat untuk Pangdam Jaya TNI.

  • Thaifah al-Manshurah
    Thaifah al-Manshurah48 menit yang lalu

    Itulah dunia maya belum tau betul, sifat dan perilaku seseorang mudah anggap baik, dan jelek orang lain. Jangan berlebihan dalam memuji dan jangan berlebihan pula dalam membenci.

  • Ami Purnami
    Ami PurnamiJam Yang lalu

    Semangaaat Pak

  • New World
    New WorldJam Yang lalu

    MANTAB, SEMANGAT !!! yang disklike pendukung NSR

  • Ikhwan Rosady
    Ikhwan RosadyJam Yang lalu

    Mewakili perasaan anak bangsa yg muak dgn perusuh2 negeri

  • Ikhwan Rosady
    Ikhwan RosadyJam Yang lalu

    Musnahkan orang2 yang mengganggu keamanan bangsa. HRS siapa sih??? Ap manfaatnya bagi bangsa indonesia???? Dia cuma bisa membuat gaduh bngsa

  • Parida Ktb
    Parida KtbJam Yang lalu

    Mengancam,masang baleho sudah bagus liat partai2

  • Parida Ktb
    Parida KtbJam Yang lalu

    Bukan urusan kamu pangdam ada polisi kalo dia bersalah ,kamu tugas nya menjaga negara dari negara lain,otoriter2 hidup kalian dari rakyat mikir Alut sista kalian dari duit rakyat

  • Aji Camelia
    Aji CameliaJam Yang lalu

    Mantap pak tentara... mbah ku tentara dari madura sumenep

  • DEDE SUMIATI
    DEDE SUMIATIJam Yang lalu

    Heunceut beureum...

  • BANDUNG JATIKUSUMO
    BANDUNG JATIKUSUMO3 jam yang lalu

    Mntappp pk pangdam

  • BANDUNG JATIKUSUMO
    BANDUNG JATIKUSUMO3 jam yang lalu

    Bravoooo

  • BANDUNG JATIKUSUMO
    BANDUNG JATIKUSUMO3 jam yang lalu

    Bravo

  • BANDUNG JATIKUSUMO
    BANDUNG JATIKUSUMO3 jam yang lalu

    Bravooooo tni

  • Sry Asih
    Sry Asih3 jam yang lalu

    Kalau oknom pemetintah tidak mandukung umarok, lalu bagaimanacaranya AMAR MA'RUF NAHY MUNKAR apa dgn diam, AD'AFUL IMAN.

  • ani Formosa
    ani Formosa3 jam yang lalu

    ayooo maju trus pak TNI JGN TAKUT KYAI KOK BLG NYA MENJEK2KIN ORANG KL BISA DJ BRANTAS BIAR GAK BIKIN ONARRR TNI WAJAR NGASI PRINGATAN GITU RAKYAT SMUA DUKUNG BPK TNI OK BRAVOOO PAKKKK SMGTT ALLOH NLINDUNGI BPK TNIII SNANGATT BENAR2 APA YG DI KATAKAN PAK TNI👍👍👍👍👍👍

  • Upc Pasar sentral
    Upc Pasar sentral3 jam yang lalu

    Mantap bapak panglima ... maju terus pantang mundur.. NKRI harga mati

  • ripple foundation
    ripple foundation3 jam yang lalu

    ⠀⠀

  • Erna Martini
    Erna Martini3 jam yang lalu

    MANTAP BPK PANGDAM💪💪💪💪

  • Daus thohir
    Daus thohir4 jam yang lalu

    Siapa yg rindu nabi muhammad saw.. Semoga kita kelak mendapatkan syafaatnya.. Aamiin

  • Dapin Roy
    Dapin Roy4 jam yang lalu

    Rizik itu contoh manusia bandel tak berakhlak dan pongah sangat tidak pantas di ikuti karna kepongahan dan kesombongan itu adalah jalanya iblis sesat danenyesatkan umat manusia

  • Devi Palupi
    Devi Palupi5 jam yang lalu

    Joss pak lanjutkan!!👍👍👍 Aku padamu

  • Hijau Hitam
    Hijau Hitam5 jam yang lalu

    Pak mantap tapi lebih galak lagi pak lebih keras lagi karena rakyat menharapkan ketenangan dan ketentraman kenyamanan kasih bapak TNI 👍

  • Sifana Channels
    Sifana Channels5 jam yang lalu

    Smangat pak mga bisa jadi asbab hidayah....aminn👍💪💪💪🙏

  • Citra Lesmana
    Citra Lesmana5 jam yang lalu

    Semua yg bapak bilang.... "BENAR BENAR BETUL" Top Markotop dah.

  • ani Formosa
    ani Formosa5 jam yang lalu

    SIPPPP BENAR ITU PAK KL BISA CPAT DO BUBARKAN BIAR GAK MRUSAK NEGGARA BENAR2 KATA BPK DAN KL BISA DI BUBARKAN 👍👍👍👍👍👍

  • Supri Yadi
    Supri Yadi5 jam yang lalu

    Bravo TNI,sht sllu buat smua aparat di negeri ini,agar sllu kuat menjaga negeri ini,rakyat mencintai kalian

  • Muhammad Al Ghifari
    Muhammad Al Ghifari5 jam yang lalu

    Gassss

  • MOZEA TV
    MOZEA TV6 jam yang lalu

    Sebelum Bapak GUSDUR Wafat Belio Pernah Berkata Sebelum di LENGSERKAN KEPEMIMPINANYA dan di Hina""KEDUDUKAN DUNIA ITU TIDAK PENTING". Maka Dengan itu. " KAMI RAKYAT INDONESIA. SEBAGAI SEORANG VETERAN DALAM PERTEMPURAN KEHIDUPAN INI. "KAMI ADALAH YANG PALING KUAT DALAM KEKALAHAN DAN KEHINAAN."😎😎😎 Apakah Mereka mengangap Kami bodoh dan Lemah,,ya PAK TNI???? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • dj A\_
    dj A\_6 jam yang lalu

    Bacod🖕

  • Abdul Basith
    Abdul Basith6 jam yang lalu

    Allahumma shali ala sayyida muhammad waala ali sayyida Muhammd, Semoga mereka yg cinta rasul dan zuriat rasulullah, selalu istiqamah dalam membela zuriat rasulullah, dan semoga mendapat syafat dari rasul dan ditutupi aibnya di akhirat, Dan bagi mereka yg suka mencari cari kesalahan dan aib zuriat Rasul, atau mengkriminalisasi zuriat rasulullah jangan harap mendapat syafaat dari rasul di akhirat dan bahkan aibnya akan terbuka, serta tidak diakui sebagai ummat Rasulullah

  • Citra Ayu
    Citra Ayu6 jam yang lalu

    Aku bersama mu TNI

  • Michelle Amanda
    Michelle Amanda7 jam yang lalu

    Pokoknya saya sebagai rakyat Indonesia dukung selalu panglima tegas, berani ,& jujur seperti Mayjen Dudung Abdurrachman ✊🏼.. Jika Riziq menjadikan FPI sbg alat utk memecah belah Republik Indonesia karna adanya unsur politik juga didalamnya.. lebih baik bubarkan saja sudah pak... SETUJU 👍🏼

  • Iwan08 Manullang03
    Iwan08 Manullang037 jam yang lalu

    BRAVO TNI🥰

  • Michelle Amanda
    Michelle Amanda7 jam yang lalu

    Kereeeen banget ini👍🏼.... HIDUP PANGDAM JAYA✊🏼.. iyaaa bubarin aja udah tuu FPI , klo dgn adanya itu hanya memecah-belah RI.. HIDUP "BHINEKA TUNGGAL IKA".. Bantai TERORIS ! BERSATU INDONESIA✊🏼

  • Alif Alif Funk
    Alif Alif Funk8 jam yang lalu

    Ya kalo emang tau pak jenderal buat apa ikutan campue dgn bokar baliho seperti memrango terpria.bapak tuh salah langkah.bapak itu yg bicaranya seperti pemipin yg paling berani gitu tenanf baliho.g cocok pak sampe teng turun tangan..bapak tih jga endonesia kalo asing masuk dgn menyerang edonesia.

  • SMA Sales
    SMA Sales10 jam yang lalu

    Bubarkan aja komandan

  • Rizal Zali
    Rizal Zali10 jam yang lalu

    Setuju NKRI musnahkan ujaran kebencian FPI kita juga muslim tp kita bisa mkir mana baik mana buruk.

  • Borce Santos
    Borce Santos11 jam yang lalu

    Habib ajing

  • Nando manalu
    Nando manalu11 jam yang lalu

    Sosok ini adalah visioner salut sama bapak💪

  • S 13M
    S 13M11 jam yang lalu

    Ya Allah bpk ini mantap sekali.

  • chiako rede
    chiako rede11 jam yang lalu

    Mantap lah

  • Putri Amelia
    Putri Amelia11 jam yang lalu

    TRENDING

  • Putri Amelia
    Putri Amelia11 jam yang lalu

    Maju terus TNI , kita negara kesatuan

  • Gemah Studio
    Gemah Studio11 jam yang lalu

    SANGAT SETUJU SEKALI (S3): hati baik, ucapan baik, pikiran baik, sikap baik, perilaku baik, tindakan baik, akhlak baik, moral baik, iman baik, rohani baik, banyak amal ibadah, sedekah, sujud dan bertobat.

  • Manaor Manaor ambarita
    Manaor Manaor ambarita12 jam yang lalu

    Saya bangga mendengar berbicara panglima halus lembut tapi tegas

  • M Sampurno
    M Sampurno13 jam yang lalu

    Dukung poooLLLLL👍🏻

  • kasih andre
    kasih andre13 jam yang lalu

    Saya 100% dukung TNI POLRI..bubarkan FPI

  • yoga sufratno
    yoga sufratno13 jam yang lalu

    hidup tni,,Alloh yaarham hrs

  • Master electro official
    Master electro official13 jam yang lalu

    Mantab panglima TNI .... sapu bersih saja sampek mengkilat...👍👍👍👍

  • Agung praa
    Agung praa14 jam yang lalu

    LOL m*slim

  • Fahmi Yasin
    Fahmi Yasin14 jam yang lalu

    Tuntaskan kasus firza .. 😂

  • Ade Arpian
    Ade Arpian14 jam yang lalu

    Chanel kucing nih. Kelihatan jahatnya.

  • So Kenal Lho Njenkk
    So Kenal Lho Njenkk14 jam yang lalu

    kelak surga akan dihuni oleh orang jahat yg bertobat sedangkan neraka di penuhi kaum orang orang baik tapi MUNAFIKKK

  • Mardi Yazid
    Mardi Yazid14 jam yang lalu

    Dung dung preetttt 🤣🤣🤣 dung dung Preett

  • Samsung Kendar
    Samsung Kendar14 jam yang lalu

    Vr tbtbbttbftg

  • good vibess
    good vibess15 jam yang lalu

    mantap pak, hidup TNI

  • Den Bagos 92
    Den Bagos 9215 jam yang lalu

    Lanjut pak jendral

  • Dewi Kusumayani
    Dewi Kusumayani16 jam yang lalu

    ah plin-plan... kasih bintang tuju aja si pangdam niiii..

  • Setiawan Aris riwanto
    Setiawan Aris riwanto16 jam yang lalu

    Jangan mau di bodohin pak komandan meski alasan sakit awasin terus bila sudah sembuh langsung tangkap tetao harus proses jangan sampai gak di proses nanti imet pemerintah dan aparatur negara tambah diremehkan dan dilecehkan pak komandan

  • Septio Wijaya
    Septio Wijaya16 jam yang lalu

    Bubar kan saja fpi bikin rusuh indonesa

  • Nadya Aprilia
    Nadya Aprilia16 jam yang lalu

    Trendinggg

  • Robi Aja
    Robi Aja16 jam yang lalu

    Hajar komandan

  • Doe Thejak
    Doe Thejak16 jam yang lalu

    mantap bosku..

  • Amat Riyadi
    Amat Riyadi16 jam yang lalu

    setuju banget pak komandan Fpi di hanguskan biar rakyat tenang.👍👍👍

  • Supriatna Maman
    Supriatna Maman16 jam yang lalu

    coba sama orang yg ahli al,-qur'an,, itu pangdam baca ayat suci benar ga sih,,, setahu saya bukan ky gtu,, 🙏🙏🙏🙏🙏😂😂😂😂

  • Riski.Arham Bulan
    Riski.Arham Bulan16 jam yang lalu

    Betulllllll semangat 💪💪💪

  • Ipan N
    Ipan N17 jam yang lalu

    Pemerintah sgt lembek, membiarkan bibit2 perusak bangsa.

  • Shofiyah Putri Ramadhani.
    Shofiyah Putri Ramadhani.17 jam yang lalu

    Sungguh aku sangat setuju dengan tayangan 2 ini.

  • Haris fdh 234sc
    Haris fdh 234sc17 jam yang lalu

    Salah tuh dung.. Baca ayat nya kurang bener

  • Megawati DaF
    Megawati DaF17 jam yang lalu

    Semoga Bapak Pangdam Jaya selalu dalam.keadaan sehat dan selalu dalam.lindungan Allah SWT.Aamiin Ya Allah, Aamiin YRA...

  • Saputra Kempas
    Saputra Kempas18 jam yang lalu

    Datang kepapuwa dudung tentara upm menanti mengatakan taeh kucing

  • Heaven stricke99
    Heaven stricke9919 jam yang lalu

    Mantap pak TNI

  • Neird
    Neird20 jam yang lalu

    Dideportasi dari Arab Saudi, untung masih diterima di Indonesia.

  • Paula nurhaliza
    Paula nurhaliza20 jam yang lalu

    Kami cinta tni

  • Paula nurhaliza
    Paula nurhaliza20 jam yang lalu

    Setuju pak org sholeh pasti katakatanya santun

  • Jelita susanti Elu
    Jelita susanti Elu20 jam yang lalu

    NKRI Harga mati TNI juga harga mati Lanjutkan

  • aprodite l
    aprodite l20 jam yang lalu

    Ratakan pak. NKRI harga mati...

  • Dungu Dungu
    Dungu Dungu20 jam yang lalu

    Masih banyak aja BOT yg bilang bravo TNI 😪

  • Haqie Napster
    Haqie Napster20 jam yang lalu

    Rakyat ingsyaallah bersama mu pak..

  • Rosvita Gallu
    Rosvita Gallu20 jam yang lalu

    NTT 1000.000% MENDUKUNGMU pak pangdam. Bravo TNI 💪💪

  • Martha Martha
    Martha Martha20 jam yang lalu

    Smoga pangdam jaya sehat selalu

  • Queen Yanuar
    Queen Yanuar21 jam yang lalu

    Betul pak...... Musnakan yg hancurin indonesia ini....

  • Asiaforce 666
    Asiaforce 66621 jam yang lalu

    Sdh lh FPI BUBARKAN

  • mas tur
    mas tur21 jam yang lalu

    Kami rakyat Indonesia dukung tindakan pangdam jaya untuk bubarkan FPI...semenjak ada ormas itu indonesia sangat terganggu...tolong singkirkan benalu bangsa.

  • Eny Situmorang
    Eny Situmorang21 jam yang lalu

    Gbu🥰😘

  • L.O.V.E
    L.O.V.E21 jam yang lalu

    Terimakasih bnyak pak:)

  • Yogi RA
    Yogi RA22 jam yang lalu

    Baca ayatnya salah 😭😭

  • Heri Sulistiyowati
    Heri Sulistiyowati22 jam yang lalu

    Gk usah sok sok pk, jijik aku pk,¡

  • jayakarta makmur
    jayakarta makmur22 jam yang lalu

    wow masih trending !!

  • Hendri Gumilar
    Hendri Gumilar22 jam yang lalu

    Video ini tranding hampir 1 minggu.. Itu menandakan bahwa rakyat indonesia, menginginkan kedamaian !!! Bravo TNI 😇😇

  • Yeni Surya
    Yeni Surya22 jam yang lalu

    2024 msh lama

  • Yeni Surya
    Yeni Surya22 jam yang lalu

    habib di hina terus ...musibah kan dtang teruss. tinggal pilih

  • Bn Ghibrankhf
    Bn Ghibrankhf22 jam yang lalu

    Mantaaaafff.....hajar jgn sampe ke Arab...tp sampe ke kutub aja😂😂😂

  • En ji
    En ji23 jam yang lalu

    "Jangan coba2 menggangu persatuan dan kesatuan"

  • cnskdn ifn
    cnskdn ifn23 jam yang lalu

    Betul Bapak , semangat terus untuk menjaga persatuan indonesia

  • Mas Yusman
    Mas Yusman23 jam yang lalu

    Udahlah fokus Sigi bapak,1 keluarga di bunuh masak masih ngurusi itu saja...menang gak kondang kalah memalukan ...

Berikutnya