Kritik Tanpa Intrik: Jubir Istana vs Refly Harun soal Kasus Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan penegakan hukum dalam jerat kasus UU ITE menjadi selektif ketika bersinggungan dengan politik, apakah dekat dengan pemerintah atau oposan.
Fadjroel Rachman kemudian menanyakan soal kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, namun berakhir di penjara.
β€œUntuk kasus bukan delik aduan itu inisiatif polisi. Kasus Ahok bukan delik aduan karena kalau dia bukan delik aduan itu dia diserahkan ke polisi. Nuansa politik 2017 ikut mewarnai kasus ini sehingga polisi gak bisa bedain delik aduan dan delik umum,” kata pakar hukum tata negara Refly Harun.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3pq6FDf
Part 2 - bit.ly/2Ng0ftt
Part 3 - bit.ly/3apTGNM
Part 4 - bit.ly/2ZsFD3z
Part 5 - bit.ly/3biGSIj
Part 6 - bit.ly/3qyVlpK
Part 7 - bit.ly/3quvlvX
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDdown Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDdownNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabofficial

Komentar

  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab13 hari yang lalu

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2LYxD7l Part 2 - bit.ly/2ZDUit7 Part 3 - bit.ly/3jYOSSP Part 4 - bit.ly/3poX6EI Part 5 - bit.ly/3atKZC3 Part 6 - bit.ly/2NBIPam Part 7 - bit.ly/3pnZ48o

  • kyo kichi

    kyo kichi

    5 hari yang lalu

    Wkwkwkwkwwkwkw sekarang udah seperti TV 2

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    8 hari yang lalu

    -

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    8 hari yang lalu

    5

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    8 hari yang lalu

    3

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    8 hari yang lalu

    L.

  • Luxman Rahim
    Luxman Rahim26 menit yang lalu

    Bang refly... Percuma debat dengan penghuni neraka jahannam.

  • Mudjayanah Esan
    Mudjayanah Esan2 jam yang lalu

    Terlalu banyak canel u tup yg menggarut mengadu domba tak membantu memajukan negara tak menbatu peluang perjaan hanya manbatu mula pergaduhan saja

  • Joe Sie
    Joe Sie5 jam yang lalu

    Akal akalan pada kaya Raya Mantep kaga ketauan

  • Rahmat Kurniawan
    Rahmat Kurniawan9 jam yang lalu

    saran gua beli item IMMORTAL deh yg pada oposisi

  • Rahmat Kurniawan
    Rahmat Kurniawan9 jam yang lalu

    mas jubir ngerti ga ? kalo ga ngerti rebahan aja yaa

  • apek Lanang
    apek Lanang10 jam yang lalu

    kasian pajrul di ajari ama pakar hukum...wkwkwkwkkkk....

  • Wiydy Asm
    Wiydy Asm11 jam yang lalu

    Fajrul nampaknya blm faham apa yg di sampaikan Refli ttng delik aduan dan pidana umum, bgetu kok jadi jubir apa krn dah tertutup oleh jabatan ya, jadi pengamat aja bro !!

  • lady first
    lady first13 jam yang lalu

    Bang fajrul ketahuan isi otaknya.

  • syakier sagarata
    syakier sagarata13 jam yang lalu

    bang F, urat malu n urat harga dirinya dah tergadaikan... sebenarnya saya dah "No Comment" ma bang F mah akh... hehehehe

  • Rusta
    RustaHari Yang lalu

    Hajar bang refli.

  • Web tigasatu
    Web tigasatuHari Yang lalu

    Kamu pinter ngomong jrul πŸ˜… 🀣 gak malu

  • Fikri Anugerah
    Fikri AnugerahHari Yang lalu

    "Hanya di negara ini, kebebasan yang di atur atur" -rocky gerung

  • amit amit jabang bayi
    amit amit jabang bayiHari Yang lalu

    Yang penting harus berani jujur saja percuma orang pandai orang relegius orang pandai orang akademisi kalau nggak jujur cuma tayangan perdebatan jujur saja itu penting

  • Siti Zuriah
    Siti ZuriahHari Yang lalu

    Ternyata pak jubir otak nya kurang cair karna kurang piknik heheheheh

  • Alfarisi Ahmad
    Alfarisi Ahmad2 hari yang lalu

    Panjul, bacott lo nyampah doang !!!

  • istiqomah moslem
    istiqomah moslem2 hari yang lalu

    Yg jelas, Kalau pendukung pemerintah Laporan bisa Cepat diproses, tapi kalau bukan pendukung pemerintah, Mau Sampai kapan pun itu yaa Gitu Laah... Mau jadi Apakah negara ini kedepan nya ya,,, sekarang malah Miras di legalkan....😭😭😭😭

  • Cello Konseng
    Cello Konseng2 hari yang lalu

    Di Indo setelah masa bakti jadi cerdas n bijak. Waktu dlm kekuasaan plonga plongo....

  • Wiwi Wiwi
    Wiwi Wiwi2 hari yang lalu

    Rul rul..tampak skli o'on nya

  • Romi Orie
    Romi Orie2 hari yang lalu

    Ahok kalau tidak di demo berjilid jilid lewat ngak di proses

  • Stargazer
    Stargazer2 hari yang lalu

    Senjata mereka smp kiamat cuma 1, Ahok..hahahha..lihat sisi satunya..berapa banyak Fajroelllllll

  • Danil Wirawan
    Danil Wirawan2 hari yang lalu

    Ga mau komen yg aneh2.....takut di ciduk

  • C_S fishing
    C_S fishing2 hari yang lalu

    Mba tolong donk britanya anggota FPI yg tewas kisah kelanjutan nya kaya apa

  • NOLDIE ANDRE MUNTU
    NOLDIE ANDRE MUNTU2 hari yang lalu

    Salahnya penguasa BUMN..kenapa memecat RH..akhirnya jadi anti pemerintah..

  • Danny Dardack
    Danny Dardack2 hari yang lalu

    Ingin Sekali Sya Pindah Ke Planet Ploto.

  • mr tabz
    mr tabz2 hari yang lalu

    Fajrul blom paham kali bang, jadi susah ngasih taunya

  • Ibnu Khotib
    Ibnu Khotib2 hari yang lalu

    Sama-sama punya buzzer aj,ga sh saling menyalahkan, PKS, DEMOKRAT, JK,jga punya buzzer KADRUN ko,klo kalah narasi ngeluh BUZZER

  • dodok sambikolo
    dodok sambikolo2 hari yang lalu

    Pekok , hany jdi penjilat ,,, pekok jruylll

  • herson budianto
    herson budianto2 hari yang lalu

    Korban ya..kasian....

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKEN2 hari yang lalu

    Jangan terlalu sering berbicara bung Fajrul nanti makin keliatan begoknya

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKEN2 hari yang lalu

    Alah UU ITE itu buat pertahanan para pemegang jabatan di pemerintahan aja gua ngomongin pemerintahan Yugoslavia ya

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKEN2 hari yang lalu

    Mbak Najwa kalau bintang tamu itu mesti apple to Apple lah masak Apple to manggo nggak cocok kalau pak refli terlalu pintar beliau jadi keliatan begok lawan debat beliau jadinya

  • dylan ars
    dylan ars2 hari yang lalu

    itu yang lapor ga jauh jauh.. paling juga Buzzer2 JOKOWI. yang benci islam dan ulama2 lurus. azrul biar kritis di jaman SBY klo dah nyemplung di empang kodok nyebong pula. coba si fazrul suruh bicara kasus penyiraman ke novel baswedan. murni kriminal atau korban2an

  • Jumsiah Sos
    Jumsiah Sos3 hari yang lalu

    Kritiklah pemerintah jika merasa dirugikan tp mhn diberi alasan yg mendasar kemudian sipengkritik sebaiknya sampaikan solusinya utk dipertimbangkan bisa jd kritikan menjadi masukan utk pemerintah, tp jk kritik utk menyudutkan pemerintah tnp solusi apalagi jika penghinaan makian bagaiman jadinya negeri ini bisa maju dan jk terjadi pelecehan fitnah yg keji sy fikir wajar sj terjerat uuite, sebagai org awam sy hanya bisa mendengar menyaksikan selama iniπŸ™πŸ™

  • Sulaiman Darmansah
    Sulaiman Darmansah3 hari yang lalu

    tolong bapak jubir bedakan penyebutan singkatan bahasa inggris dan Indonesia.... Informasi & Tansaksi Elektronik itu pake bahasa Indonesia bukan bahasa inggris cukup I T E bukan ai ti ei.... wkwkwk salam dari masyarakat mu yg goblok.....

  • Hendriyana Soemantri
    Hendriyana Soemantri3 hari yang lalu

    fajrul,,,,menjijikkan opportunis !

  • Waloyo Wibowo
    Waloyo Wibowo3 hari yang lalu

    fajrol sangat statis dlm debat yg tdk dinamis, dan sebagai juru bicara semacam ini tdk akan menghasilkan hal baik, fajrul melakukan kedunguan dlm komunikasi publik, krn tdk bisa menfhadirkan komunikasi dgn masyarakat ttg pidato jokowi, dia komunikasi caranya sendiri, yg kadang keliru dgn konten UU ITE,

  • Ririn Herman
    Ririn Herman3 hari yang lalu

    Najwa saya ini tinggcal di lampung, saya ini bukan baZer , dan salya berkomentar di medsos atas ini siatip saya sendiri dan siapa yg bayar tdk ada sama sekali dan tdk ada yg nyuruh2 saya murni karna. Menurut saya kritik membangun itu beda sekali dg menghina mrnghujat mencaci mencela jadi berdasarkan itulah saya terpanggil utk komentar dan saya tdk ngerti politik yg jelas saya tidak berat sebelah kalau benar ya saya katakan benar dan kalau salah saya katakan salah!!

  • lestari jaya
    lestari jaya3 hari yang lalu

    Fajroel vs refly harun ibarat anak kelas 5 Sd lawan mahasiswa

  • Supriyadi Odi
    Supriyadi Odi3 hari yang lalu

    Fadjroel .jgn ungkit masalah Al maidah .

  • Beny amin
    Beny amin3 hari yang lalu

    RH sangat gak mutu...

  • Beny amin
    Beny amin3 hari yang lalu

    Acaranya aja gak mutu mau karet gak karet menngeritik ya pakai etika juga bukan alasan demokrasi .. UU ITE produk jaman siapa berkuasa tong ?

  • Pak Kendro
    Pak Kendro3 hari yang lalu

    Fajrul si tumpul

  • Ainur Ghazi
    Ainur Ghazi3 hari yang lalu

    Saya pilih Anies jadi Presiden ha.. ha... ha...

  • Wahid Ashari
    Wahid Ashari3 hari yang lalu

    ENAK JAMAN SUHARTO AMAN!!! KALIAN INGIN DEMOKRASI TANPA ATURAN? DEMOKRASI ADA ATURANNYA BUNG GAK ASAL BACOT DAN INTRIK POLITIK

  • Yurry Ardiansyah
    Yurry Ardiansyah3 hari yang lalu

    Viral dlu baru diusutπŸ˜„

  • Reds Merseysider
    Reds Merseysider3 hari yang lalu

    Laporan ke polisi tentang pelanggaran orang orang kubu politik penguasa itu buuaaanyak, cuma saja untuk khusus Ahok, dia tidak di backing penguasa, karena penguasa khawatir kredibilitasnya anjlok bila nolongin ahok, sementara sedang gencar2nya waktu itu penguasa ingin meraih simpati massa utk pilpres 2019, paham mas Fajroel. jangan pura2 ga tau hal inilah. logika anak SMP aja dah nyampe mahamin hal ini. BIsa jadi Ahok dikorbankan, ketika melihat person pro pemerintah yang lain dibela, sedangkan Ahok tidak, karena takut pencitraan penguasa yang telah dibangun luntur seketika.

  • Akhmad Aziz
    Akhmad Aziz3 hari yang lalu

    dudukmu aja sdh ga nyaman, apalagi hatimu, smg berkah hidupmu pak Jubir

  • Icha Mita
    Icha Mita3 hari yang lalu

    Woy mas Refli... Seperti itulah yg dialami pak ahok pada saat kunjungan ke pulau seribu..pendengar dan yg menyaksikan ga ada yg protes/melapor ada unsur penistaan agama.justru orang lain yg melaporkan dgn editan vidio.ngaca dulu kamu Refli.bacot gede prestasi zonk πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  • Arie Wieyono
    Arie Wieyono3 hari yang lalu

    Bagaimana kalo orang sakit hati pada pemerintah berkomentar ...

  • JustChill Dude
    JustChill Dude3 hari yang lalu

    Ga jilat ga makan bos ???

  • akay us
    akay us3 hari yang lalu

    tetap semangat bapak president.

  • Yanto 38
    Yanto 383 hari yang lalu

    Ada 2 ahli beda pendapat...!

  • Yanto 38
    Yanto 383 hari yang lalu

    RH obyektif dong...! Jgn karena dipecat lalu berpendapat miring...! Sdr kan Prof yang profesional...!

  • Yanto 38
    Yanto 383 hari yang lalu

    Kritik ...! Mana mungkin dilpanggil polisi..! Bedakan mengritik dan menghujat atau memaki....! Salam akal sehat jgn dungu..!

  • Nyoman Witastra
    Nyoman Witastra3 hari yang lalu

    Bro.....nara sumber model ini.......???

  • Muhammad Alfi Alfaridzi
    Muhammad Alfi Alfaridzi3 hari yang lalu

    Baru ngeh nih kata pak fajroel data pengguna internet periode sekian 300jt an, di periode selanjutnya naik 800jtan, dan membandingkan data pelaporan hukum. Yang jadi pertanyaan mungkin itu data pengguna di seluruh dunia kali ya bukan di indonesia, soalnya rakyat indo aja gk sampe 300jt

  • agus alwi
    agus alwi4 hari yang lalu

    Ketegasan pemipin negara lemah, , kepercayaan terhadap aparat penegak hukum apa lagi , terus Apakah murni lemah atau permainan lawan politik

  • Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatu
    Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatu4 hari yang lalu

    Yok bertaubat,kiamat sudah dekat,jgn kita kebanyakan ngomong aja

  • Dimas Ferdinand
    Dimas Ferdinand4 hari yang lalu

    saya termasuk orang yang takut kritik pemerintah, akhirnya cuma jadi obrolan dengan teman

  • Djeni Humena
    Djeni Humena4 hari yang lalu

    UU ITE di ubah apa yang salah sedangkan dunia bisa berubah dan di ubah

  • Zeus Rabby
    Zeus Rabby4 hari yang lalu

    Orang goblok kayak fajrul kok bisa di lingkaran istana? mungkin pintarnya di bagian suka potong pembicaraan orang lain

  • Supri Yadi
    Supri Yadi4 hari yang lalu

    dalam presiden sby itu nggak ada buzzer jahat kaya bikinan sekarang....yg laporkan buzzer.....

  • jonbudi
    jonbudi4 hari yang lalu

    Ok

  • Firdaus Roja'i
    Firdaus Roja'i4 hari yang lalu

    Fix, buzzer musuh bersama!!

  • Muchtar Aja
    Muchtar Aja4 hari yang lalu

    Ahok waktu itu terpaksa diadili krn tekanan publik sangat masif. Tapi pembalasan dendam nya thd kelompok Islam berkali2 lipat dan berlanjut sampai sekarang. Orang kalo masuk rezim jokowi otaknya mendadak rusak parah kayak yg satu ini ...

  • senja azzula
    senja azzula4 hari yang lalu

    Bnyak Rakyat yg mana ya yg lapor masalah kritik d dunia sosmed, mungkin rakyat buzzer yg lapor ya,, jdi lah UU ITE yg d tmbahin

  • Madha Yudi
    Madha Yudi4 hari yang lalu

    fajrul aktivis kaleng....oportunis!!! menjijiken!

  • Adi Triana
    Adi Triana4 hari yang lalu

    Setelah abu gosok kena auto revisi kan bangke.... Selama ini kmna aja bnyak banget yg bersebrangan dengan penguasa yg jadi korban UU ITE Dan kasus ahok itu bukan delik aduan Itupun karna ummat turun semua aja kejalan kalau kaga mah gabakal di proses

  • Hafidz Fadilloh
    Hafidz Fadilloh4 hari yang lalu

    Tukang ngeles kok sensi orang ngejawab πŸ˜‚

  • Ika Mulyana
    Ika Mulyana4 hari yang lalu

    C fadjrol lieur

  • mama aura
    mama aura4 hari yang lalu

    Di dalam kasus ahok. Pantaskah, dan benarkah ahok mengutip ayat Al Qur'an. Sedangkan dia bukan org islam ? Jawab fajrul..

  • J0Ο€h CeΟ€a
    J0Ο€h CeΟ€a4 hari yang lalu

    Halah percuma group pasukan sakit hati ..gak slesai2 lah..kasus ahox mah sdh slasai gak lari dari masalah ..lah...lah...dasar lah mnding bagi2 nasbung lagi ..apa kangen kumpul2 bagi2 nasbung ya

  • Fariza Ismir Iman
    Fariza Ismir Iman4 hari yang lalu

    we stand for Bung Refly #Bung Refly jangan dilawan, Beliau ahli hukum Tata Negara

  • Fajar arjaken
    Fajar arjaken4 hari yang lalu

    Aku sangat berfikir positif....penjara penuh orang kritik dan presiden baru sadar karna baru dapati laporkan oleh polri... Presiden gak mau keluarin anggaran untuk memperluas penjara 🀣 btw ni jubir banyak topengnya sebenarnya pro ke presiden atau ke tuanya sih

  • Hermawan Fegaz
    Hermawan Fegaz4 hari yang lalu

    Cape..ngebahasnya. Intinya semua manut pada kepentingan.

  • MytwinPrim
    MytwinPrim4 hari yang lalu

    Tanya : "kalo si FR itu goblok termasuk delik aduan atau delik umum ?" Jawab : "Ooh... kalo itu termasuk DELIK TAKDIR."

  • wahyudi yudi
    wahyudi yudi4 hari yang lalu

    pak jubir soalnya di jaman pak SBY gak ada buzzer. itu bedanya

  • Riandi Saputra
    Riandi Saputra4 hari yang lalu

    Lucu bah jubir istana

  • Muhammad Sodikon
    Muhammad Sodikon5 hari yang lalu

    Kritik nyinyir fitnah berbeda

  • Muhammad Sodikon
    Muhammad Sodikon5 hari yang lalu

    Sy bukan buzzer Tp sy dukung bung fajrul

  • Husein Yafiq 2
    Husein Yafiq 25 hari yang lalu

    Fajrul Fajrul..... Tuh dengerin ahli hukum ngomong...

  • Reski Afriana
    Reski Afriana5 hari yang lalu

    Fajrul ini otaknya di mana ngomongnya apa,,,gagal paham,,apakah ini yg dimaksudkan oleh p mahfud???sistim politik Indonesia malaikat pun kalau gabung bisa jadi setan(mahfud md)..

  • Cakra Naruto
    Cakra Naruto5 hari yang lalu

    Bang refli knapa kasus ahok diperkarakan, tp kasus somad yg hina salib jg g d proses jg? Ahok hanya korban lawan politiknya yg buat framing cap penista agama n yg dikatakan ahok jg benar bahwa banyak orang menjual agama demi ambisi politiknya. Berbicara mengenai kritik....kritik n fitnah itu beda, yg ada banyak orang yg berbicara atas nama kebebasan dg keblablasan, yg ada cenderung hoax n fitnah.

  • Tasman Tasman
    Tasman Tasman5 hari yang lalu

    Loe ini ngomong apa rolll

  • Tasman Tasman
    Tasman Tasman5 hari yang lalu

    Heeee fazrul ... anda klau tdk merasa agama mu di hina ahok ya sdh jgn banyak ngomong loe

  • ABD
    ABD5 hari yang lalu

    Fajroel:Ahoax korban?? Si fajroel muslim apa kafir?

  • ABD
    ABD5 hari yang lalu

    Ahoax juga gak benar benar dipenjara

  • Tio Kartiosip
    Tio Kartiosip5 hari yang lalu

    Uu ite di revisi....mau jadi pahlawan gitu... di akhir kepemimpinan mau di anggap baik gitu...mau di anggap pahlawan gitu. Sudah berbuat cuci tangan... 3 tahun sebentar loh trus jd rakyat biasa loh...

  • CR Gaming
    CR Gaming5 hari yang lalu

    Klo panjul ngomong kok gw yg malu yakπŸ˜…

  • Narev Igorov
    Narev Igorov5 hari yang lalu

    Fadjroel : ini negara merdeka..

  • iqbal Muttaqin
    iqbal Muttaqin5 hari yang lalu

    Ohh jadi masih sakit hati masalah dki itu ceritanya.. Berapa banyak korban loh bang fajroel. Berapa banyak lagi dendam itu menghancurkan bangsa ini. Capek bang ribut terus.

  • IZTY CHANNEL
    IZTY CHANNEL5 hari yang lalu

    Bunga Pajul tetap nanya korban apa bukan padahal udah di jawab bukan delik aduan terus pajrul maunya jawaban sepeti apa si ko udah kaya ujian SD ja kalo pertanyaan di sertakan pilihan jawaban bung pajrul huaddeeeueh

  • rita lubis
    rita lubis5 hari yang lalu

    si panjul lapar ngamuk, kenyang bego :v

  • Yugi beybeuh
    Yugi beybeuh5 hari yang lalu

    Bang refly memang cakep cerdas deh superr πŸ€—

  • La Ode Muhammad Ali Akbar
    La Ode Muhammad Ali Akbar5 hari yang lalu

    Fajrul "Anda tidak tegas" Refly "Ini bukan delik aduan". & Fajrul pun diam..

  • Arv Z War
    Arv Z War5 hari yang lalu

    251 kasus jaman SBY... BUKAN DI KASUSIN

  • ainan jalutian
    ainan jalutian5 hari yang lalu

    Demokrasi paling aneh

  • diag noza
    diag noza5 hari yang lalu

    Si jrul jadi lebay.. idiihh genit genit manja kl ngomong nya

  • Ego Waraz
    Ego Waraz5 hari yang lalu

    jrul fuckjrul mbuletttt wae koyo entut

Berikutnya